Part 27 - Perpaduan yang Sempurna

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 27 - Perpaduan yang Sempurna

Contasia Christie Official Writer
193

Ibrani 11:1

“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Renungan

Seperti resep masakan, kombinasi dan percampuran bahan untuk disajikan di atas meja. Perpaduan antara bahan masakan dan daging, dengan waktu masak yang sesuai membuat rasa masakan menjadi sempurna, enak, menggiurkan, terlihat bagus, dan lezat!

Izinkan saya menerapkan konsep perpaduan yang sempurna ini pada spiritualitas kita. Semuanya dimulai dari IMAN, membawa harapan kita menjadi kenyataan dan landasan yang dibutuhkan untuk mendapatkan hal-hal yang kita dambakan. Itu semua adalah bukti dari sesuatu yang belum kita lihat (Ibrani 11:1).

Iman sejati membuat kita melakukan apapun yang kita sebut dengan tindakan iman. Sepanjang perjalanan iman kita dalam Yesus: daya tahan, ketekunan, stamina, fokus, kerendahan hati, kekuatan, ketahanan, pikiran yang sehat, visi, kesabaran, pantang menyerah, motivasi, wawasan, kebijaksanaan, sukacita, pujian, ketekunan dan bahan-bahan lainnya yang ada dalam diri kita disebut dengan perpaduan spiritual yang sempurna.

Tuhan menggunakan iman kita dan semua perpaduannya untuk rencana dan kemuliaan-Nya! Tuhan menghargai iman mereka yang memberikan gairah dan kekuatannya melalui Dia.

Dengan iman, Nuh melakukan sesuatu walau ditertawakan. Abraham meninggalkan kenyamanan dalam hidupnya dengan menaati Tuhan untuk mencari tanah perjanjian. Tembok Yerikho bisa diruntuhkan oleh iman bangsa Israel. Rahab diselamatkan dari kehancuran dan menemukan cara untuk menyelamatkan diri.

Lihatlah, untuk melakukan semua hal yang tidak logis dan mustahil, Nuh, Abraham, Yosua, Rahab, dan lainnya, mereka diisi dengan perpaduan sempurna dari Tuhan. Ini semua untuk kemuliaan nama-Nya!

 

Sahabat, iman membuat perjalanan kita bersama dengan Yesus menjadi bermakna.

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami