Part 25 - Kejutan

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 25 - Kejutan

Contasia Christie Official Writer
196

Matius 5:14-16

“Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

 

Renungan

Kemarin pagi, sebagai rutinitas, datanglah perawat klinik kantor untuk melakukan tes antigen di lantai tempat saya bekerja. Saat giliran saya, saya datang ke ruangan tersebut dan menyapanya. Kami mulai mengobrol dan dia bertanya pada saya, ”Bagaimana kabarnya pak? Anda selalu terlihat segar dan sehat.” Lalu dia melanjutkan, “Tetap sehat dan terus bernyanyi ya pak.”

Terkejut mendengarnya, saya bertanya, “Lho, kamu melihat saya di Youtube?” Dan saya berkata, “Maaf, kamu Kristen atau Katolik.”

Dia menjawab, “Tidak pak, saya muslim.”

Lalu saya bertanya, “Nggak apa-apa kalau kalian mendengarkan lagu Kristen?”

Dia menjawab, “Saya punya teman-teman Kristen dan Katolik pak, dan ibu saya juga belajar di sekolah katolik. Saya sangat suka lagu bapak.”

Woooowww!!

Percapakan singkat ini telah membuka mata saya! Kekuatan dunia digital ini telah menjangkau banyak orang tanpa batas! Sekarang Kabar Baik bisa diungkapkan dan diceritakan secara luas di era digital ini.

Kita semua bisa mengambil bagian dalan tugas besar yang Yesus katakan :

“Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” (Markus 16:15)

Tapi intinya, melalui apapun yang kita lakukan, kita menunjukkan kasih YESUS kepada semua orang! Seperti yang dikatakan dalam Matius 5:14-16, kita adalah terang dunia. Terang kita harus bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga!

Sahabat, mari terus berbuat baik. Jangan pernah berhenti, jangan pernah menyerah!

 

Mari kita ambil bagian dalam penugasan yang luar biasa, memberi tahu banyak orang betapa baiknya TUHAN kita! Amin.

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami