Part 24 - Semoga Harimu Menyenangkan!

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 24 - Semoga Harimu Menyenangkan!

Contasia Christie Official Writer
196

Mazmur 119:105

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

 

Renungan

Minggu lalu, saat dalam perjalanan ke studio untuk syuting podcast Jawaban Marketplace, saya mampir ke toko serba ada untuk membeli sesuatu yang saya butuhkan. Secara cepat, masuk ke toko, mengambil barang yang dibutuhkan dan membayarnya di kasir.

Yang mengejutkan saya adalah ketika kami meninggalkan toko. Supir saya membayar parkir dan tukang parkir berkata, "Terima kasih, semoga harimu menyenangkan pak dan mengemudi dengan aman ya.” Saya terkesima saat mendengarnya. Itu adalah pertama kalinya saya mendengar pernyataan seperti ini dari tukang parkir.

Saat saya bertanya kepada supir saya, apakah dia pernah mengalami ini sebelumnya? Dia menjawab,”Tidak pak.”

Sahabat, bagi saya, perkataan tadi itu sangat menyenangkan dan membuat saya gembira! Anda bisa lihat, pernyataan kecil yang dikatakan dengan hati yang tulus akan membuat orang lain senang.

Inilah beberapa trik baik yang bisa kita pelajari dari firman Tuhan:

1. Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang. (Amsal 16:24).

2. Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. (Efesus 4:29)

3. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang. (Kolose 4:6)

Ketika seseorang menulis: kata-kata baik yang gratis pun dapat mengubah keseluruhan hari seseorang, lebih dari yang Anda pikirkan!

 

Ya, inilah yang Tuhan inginkan dari Anda dan saya. Perkataaan kita menjadi pelita yang membimbing seseorang dan menjadi terang bagi mereka (Mazmur 119:105)!

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami