Part 18 - Tolong Saya Tuhan!

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 18 - Tolong Saya Tuhan!

Contasia Christie Official Writer
226

Markus 8:2-3

“Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak ini. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Dan jika mereka Kusuruh pulang ke rumahnya dengan lapar, mereka akan rebah di jalan, sebab ada yang datang dari jauh."

 

Renungan

Biarkan saya membingkai pemikiran Anda:

1. Kita semua sering khawatir tentang apa yang akan terjadi dalam hidup, bukan? Sementara kita tahu, apa yang kita khawatirkan mungkin tidak akan terjadi juga.

2. Kita semua berdoa untuk apa yang kita khawatirkan, sampai kita begitu lelah berdoa.

 

Lalu apa yang bisa kita pelajari dari ayat di atas?

1. Yesus selalu memperhatikan kita semua. Kasih sayang-Nya ada untuk kita.

2. Bahkan 4.000 orang itu tidak meminta makanan. Tapi Yesus tahu waktu yang tepat untuk membantu mereka dan berinisiatif memberikan mereka makanan. Sama seperti kita! Yesus tahu dan akan melakukan apa yang seharusnya Dia lakukan untuk membantu kita pada waktu yang tepat.

3. 4.000 orang ini, tidak termasuk wanita dan anak-anak telah mengikuti Yesus selama tiga hari! Jika mereka tidak serius mencintai Yesus, mereka tidak akan menghabiskan waktu tiga hari untuk mengikuti-Nya. Jika kita mengikut Yesus dengan sepenuh hati, Dia akan melakukan apapun untuk membantu kita, seperti Dia membantu 4.000 orang ini.

 

Sahabat, kasihilah dan percayakan kepada Yesus dengan segenap hati. Tanpa doa, ‘tolong aku Tuhan’ pun, Yesus akan mengambil inisiatif untuk melindungi  dan membantu kita, sama seperti saat Dia membantu 4.000 orang tersebut.

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami