Part 16 - GPS Saya!

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 16 - GPS Saya!

Contasia Christie Official Writer
196

Yesaya 48:17

Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh.

 

Renungan :

GPS adalah singkatan dari Global Positioning System yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat dan dioperasikan oleh US Space Force. Kita semua menggunakannya untuk tujuan yang berbeda.

Saya juga menggunakannya melalui perangkat Garmin saat bersepeda atau berlari, untuk memonitor jarak, ketinggian medan, irama kaki, dan lainnya. Beberapa kali, saya menggunakannya saat melakukan perjalanan ke tempat yang saya kuasai. Ini sangat membantu dan berguna bukan?

Ada satu hal yang lebih baik dari GPS untuk kita, yaitu Tuhan kita YESUS! Bacalah ayat ini, “Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh.” (Yesaya 48:17b)

Dan menurut versi Alkitab Kabar Baik (BIS) dituliskan seperti ini : Akulah TUHAN Allahmu, yang mengajar engkau apa yang berguna bagimu, dan membimbing engkau di jalan yang harus kautempuh.”

Sahabat, “GPS” sejati kita itu membimbing, memberikan jalan, menuntun, melindungi, membungkus kita dengan pikiran yang sehat, mengarahkan kita pada apa yang baik dan benar, dan memastikan kita hidup dengan baik.

YESUS. Dia ada di dalam kita, melekat, dan bersama kita setiap hari, kemanapun kita pergi.

“Akulah pohon anggur, dan kalian cabang-cabangnya. Orang yang tetap bersatu dengan Aku dan Aku dengan dia, akan berbuah banyak; sebab tanpa Aku, kalian tak dapat berbuat apa-apa.” Yohanes 15:5

“Aku di dalam Dia” adalah bentuk saat ini, bukan masa depan. Dia saat ini ada dalam kita. Marilah kita memiliki hati yang riang dan mengucap syukur kepada Tuhan. Tidak hanya pada pagi, sore, atau malam hari, tetapi setiap saat!

 

Kami sangat diberkati dengan ‘GPS’ sejati yang hidup dalam diri kami. Pribadi yang memastikan kita hidup yang benar dan baik.

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami