Part 10 - Pertempuran dalam Pikiran

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 10 - Pertempuran dalam Pikiran

Contasia Christie Official Writer
328

Ayat Alkitab : Yakobus 4:17

“Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.”

Renungan

Kemarin, saya pulang lebih awal dan berpikir bisa berlari 5K. Langit tampak mendung dan gelap. Ketika saya berganti baju, istri saya mengatakan untuk tidak lari atau jalan karena sebentar lagi akan hujan. Setengah ragu, saya melihat ke jendela dan berkata, “Tidak lah, ini tidak hujan kok.”

Akhirnya saya berlari dan cuacanya terasa sejuk. Puji Tuhan!

Saya yakin, kita semua pernah mengalami situasi seperti ini berkali-kali, terjebak antara melakukan dan tidak melakukannya. Pikiran kita terus menerus berurusan dengan berbagai keputusan.

Berkali-kali kita harus memutuskan untuk melakukan atau tidak melakukannya. Menghadapi situasi yang tidak menguntungkan untuk memutuskan. Kita mungkin menemukan sesuatu yang “tidak benar” atau “hampir berdosa” dan karena keadaan, kita jadi melakukannya. Pikirkanlah, itu tidak terjadi hanya sekali! Atau membenarkan situasi yang tidak dapat dihindari.

Saya yakin, kita semua ingat firman yang mengisahkan tentang pencobaan Yesus. Setelah 40 hari dan 40 malam berpuasa, Dia menjadi sangat lapar. Kemudian disaat yang bersamaan iblis datang dan mencobai-Nya. Yesus berdiri teguh, mengetahui apa yang benar dan tidak. Mengatakan tidak dan menolak godaan (Matius 4: 1-11).

Cobaan yang sama akan datang pada kita setiap waktu (ingatlah, iblis datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan – Yohanes 10:10).

Sahabat, ketika pikiran kita bertempur dengan keputusan untuk melakukan atau tidak, ingatlah hal ini: “Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.” (Yakobus 4:17)

Ingatlah, Roh Kudus ada dalam kita, jika kita ragu, tanyakan Dia. Dia akan membimbing kita melakukan hal yang benar.

 

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami