Part 4 - Ketajaman

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 4 - Ketajaman

Contasia Christie Official Writer
549

Ayat Alkitab : 2 Timotius 3: 16-17

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Renungan

Ketajaman, artinya kualitas dari seseorang yang memiliki kompetensi waspada, cepat menganalisa, berakal cerdas dan memahami situasi dengan jelas.

Minggu lalu, seseorang menulis hal ini:

Pisau yang tumpul membuat proses memotong menjadi agak lama, sulit, tentunya sedikit melelahkan, tidak maksimal dan mungkin hasil potongannya pun kurang baik. Sementara orang yang tumpul menjalani hidup santai, tidak ingin mencapai hal-hal yang lebih baik dalam hidup, tidak produktif, tidak memperoleh hasil maksimal dari yang dilakukannya, juga tidak berbuah dalam hidupnya.

Pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa memiliki ketajaman dalam hidup? Kembali pada 2 Timotius 3: 16-17. Daud juga menulis, “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (Mazmur 119: 105)

Firman Tuhan mengajarkan kita untuk memiliki ketajaman dalam hidup. Firman Tuhan adalah pelita bagi setiap langkah yang kita ambil dan terang bagi setiap perjalanan hidup kita.

Penjelasan sederhananya seperti ini:

Ketika kita berjalan di dalam kegelapan, kita tidak bisa melihat apapun dengan jelas, dan kita tidak bisa membuat penilaian yang baik atas situasi tersebut. Tetapi, ketika kita berjalan di dalam terang, kita bisa melihat semuanya dengan sangat jelas dan kita bisa membuat penilaian yang baik serta tajam atas situasi yang kita hadapi!

Teman-teman, ketajaman dalam hidup itu adalah tentang membaca, memahami dan melakukan firman TUHAN!

 

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami