Part 1 - Kecil Tetapi Penting

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 1 - Kecil Tetapi Penting

Contasia Christie Official Writer
799

Ayat Alkitab : Matius 13: 31-35

Renungan

Apakah ukuran itu penting? Dunia berkata bahwa lebih besar lebih baik. Kita hidup dan dibentuk dengan pemikiran dan mindset yang sama, bukan? Seringnya, setiap orang melihat kepada apa yang ada saat ini. Sukses dalam bisnis, pelayanan, pekerjaan atau yang lainnya.

Tetapi, kadang kita melewatkan perjalanan suksesnya karena semua itu tidak terjadi dalam waktu semalam. Dibutuhkan upaya yang kuat, keringat, air mata, kondisi yang naik dan turun.

Setiap hal yang besar selalu dimulai dari awal yang kecil. Kita tidak bisa mencapai puncak tanpa memulainya dari bawah. Seperti halnya menaiki tangga, selangkah demi selangkah untuk sampai ke lantai yang diinginkan. Tidak ada kesuksesan yang instan.

Kita diajarkan untuk setia dalam perkara yang kecil (Lukas 16: 10), dan melakukan segala sesuatunya dengan setia dan segenap hati (Kolose 3: 23). YESUS ingin kita memahami hal ini melalui perumpamaan: “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain...” (Matius 13: 31-32)

Teman-teman, kita mungkin memiliki ide yang kecil di tangan kita. Kita mungkin melakukan sesuatu yang kecil atau bahkan pekerjaan yang tampak tidak berarti saat ini. Kita mungkin berakhir dengan memiliki visi yang aneh dan kecil. Tapi berdoalah untuk hal itu.

Jika itu datang dari Tuhan dan kita mau mengerjakannya dengan setia, rajin, sepenuh hati serta benar, saya percaya Tuhan akan memberkati perjalanan kita.

Biji yang paling kecil bisa menjadi pohon yang paling besar di kebun. Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami