Pelantun Tembang Kenangan 'Widuri' Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

News / 5 July 2022

Kalangan Sendiri

Pelantun Tembang Kenangan 'Widuri' Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Aprita L Ekanaru Official Writer
578

Selasa (5/7) pukul 00.03 WIB di Jakarta, kabar duka datang dari penyanyi senior Bob Tutupoly. Penyanyi legendaris ini meninggal dunia di usianya yang ke 82 tahun.

Bob Tutupoly lahir di Surabaya pada 13 November 1939. Pria berdarah Ambon ini dikenal sebagai pelantun tembang kenangan hits 'Widuri'. Selain penyanyi, Bob juga terkenal sebagai Aktor hingga pembawa acara.

Kabar duka ini sempat dibagikan oleh istrinya kepada awak media, "Telah pulang ke rumah Bapa di surga dalam damai. Suami/papa/papa mertua/opa/om kami tercinta Bob Tutupoly," tulis pesan Rosmayasuti Nasution.

Pengamat musik Stanley Tulung memberikan informasi di akun Istagramnya terkait rencana disemayamkannya jenazah Bob Tutupoly.

"Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi... Kabar lanjutan menyusul...," tulis akun @stanleytulung.

Ucapan berbela sungkawa dari penggemar dan rekan-rekan musisi tanah air juga banjir di media sosial. 

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoli," tulis Addie MS melalui postingan di akun Instagramnya.

"Ya Allah..Kami turut berduka cita sedalam²nya atas wafatnya Om Bob Tutupoly. Sang Legend yang baik dan humble sekali. Kami sangat kehilangan, banyak dapat ilmu dari beliau. Rest in Love Om Bob..Smoga keluarga mendapat ketabahan..Aamiin..," tulis akun musisi @ikangfawzi di Instagramnya.

Meskipun kondisi kesehatan Bob Tutupoly belakangan ini diketahui menurun, namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Bob Tutupoly.

Sumber : Kompas | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami