Cara Asik Menjelaskan Arti Pengorbanan Yesus Kristus Kepada Anak

Relationship / 5 July 2022

Kalangan Sendiri

Cara Asik Menjelaskan Arti Pengorbanan Yesus Kristus Kepada Anak

Contasia Christie Official Writer
1508

Terdapat banyak metode untuk belajar dengan mengasyikkan. Salah satunya dengan percobaan ilmiah. Tidak hanya anak dapat belajar, mereka juga bisa bermain serta paham secara alamiah apa yang sedang terjadi. Nah, papa/mama guru sekolah minggu bisa juga lho mengarahkan firman Tuhan dengan percobaan ilmiah yang luar biasa keren. Salah satunya dengan lada serta garam.

 

Bahan yang dibutuhkan :

Piring

1 sendok makan garam

1 sendok lada/ lada hitam (biar lebih terlihat)

1 buah balon merah (boleh disediakan juga cadangannya)

 Baca juga : Ingin Anak Punya Kebiasaan Spiritual yang Baik? Yuk Praktikkan Ini

 

Cara bermain:

1. Taruh garam dan lada di atas piring, lalu aduk. Undang salah satu anak untuk membantu memisahkan antara garam dan lada yang papa/mama aduk. Pasti susah kan? Ini cara mudahnya.

2. Tiup balon lalu ikat yang kuat.

3. Gosok balon ke rambut papa/mama beberapa menit.

4. Lalu pegang balon dan taruh di atas piring, tapi tidak menyentuh piring. Pegang bolak balik agar ladanya menempel ke balon.

5. Lalu angkat balon dan tunjukkan lada yang terangkat.

 

Uraian:

Papa/mama memiliki berita kurang baik nak. Nyatanya kita semua sudah melaksanakan hal buruk. Roma 3: 23 berkata,“ Karena semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah.” Serupa balon merah dan lada ini. Balon merah melambangkan darah Kristus yang dicurahkan demi menebus dosa kita. Dan lada melambangkan dosa kita. Sebaliknya garam melambangkan diri kita.

Tetapi berita baiknya, dapat kita baca di Yohanes 3: 16,“ Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak- Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada- Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Coba papa/mama gosok- gosok balonnya ke rambut papa/mama ya. Kita amati apa hasilnya terhadap dosa- dosa kita. WOW!! Balon ini mengangkut lada yang terdapat pada garam.

Kita semua merupakan orang yang berdosa, tetapi disaat kita yakin serta memohon pengampunan dari Tuhan Yesus, maka Dia akan mengangkut dosa serta membersihkan kita kembali. Sama seperti balon yang mengangkat lada tadi. Tuhan hendak menghapus dosa kita.

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami