Tahap Pertama Pemberian Modal Usaha OBI untuk 30 Keluarga Prasejahtera di Desa Lawira

News / 28 June 2022

Kalangan Sendiri

Tahap Pertama Pemberian Modal Usaha OBI untuk 30 Keluarga Prasejahtera di Desa Lawira

Aprita L Ekanaru Official Writer
811

Guna memenuhi kebutuhan hidup, setiap harinya Ibu Denimawati dibantu oleh ketiga anaknya pergi ke sungai untuk mencari batu. Setelah batu terkumpul, kemudian batu tersebut dipecah-pecahkan dan dijual sebagai bahan bangunan. Namun saat ini kondisinya sedang sulit, tidak ada lagi proyek pembangunan sehingga batu-batu yang ia miliki tidak laku terjual. Hal ini sangat mempengaruhi biaya hidup keluarganya.

Demikian juga pekerjaan suaminya yah hanya kuli bangunan, kondisi saat ini juga mengakibatkan tidak ada orang yang memerlukan jasanya. Sementara kebutuhan anak yang sedang kuliah di Medan dan ketiga anaknya yang masih sekolah dasar harus tetap terpenuhi.

Sekitar dua tahun yang lalu, saat kedua anak kembarnya duduk di kelas 4 SD Ibu Denimawati bergabung di sanggar belajar anak SOL (School of Life). Dan melalui SOL, Tim OBI mengenal keluarga Ibu Denimawati sehingga ia dapat terpilih sebagai penerima manfaat modal usaha budidaya ikan lele. Bukan hanya karena faktor ekonomi, namun kami juga telah melihat bahwa Ibu Denimawati merupakan seorang yang pekerja keras dan bertanggung jawab.

OBI berharap melalui program ini, semua keluarga yang terpilih dapat mengembangkan usahanya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga di Desa Lawira, Nias Utara. Terkhususnya keluarga Ibu Denimawati yang ingin menjadi seoarang pengusaha Lele yang berhasil. Terima kasih untuk para Mitra OBI yang senantiasa mendukung pelayanan kami. Tuhan memberkati!

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami