Bersukacita karena Kebenaran
Kalangan Sendiri

Bersukacita karena Kebenaran

Hilda Tri lestari Contributor
      1020

Matius 5:10

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

 

Bacaan setahun : Amsal 20; Efesus 3; Pengkhotbah 6-7

Ucapan berbahagia yang terakhir diucapkan oleh Tuhan Yesus adalah “berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya kerajaaan Sorga.” Ketika kita lahir baru, kita mulai menghidupi nilai-nilai kerajaan sorga dimana nilai tersebut sangat bertolak belakang dengan kebenaran menurut dunia ini.

Akan terjadi gesekan antara kita dan orang-orang sekitar yang belum mengenal Kristus. Mungkin mereka akan menganggap kita aneh, menjauhi kita bahkan bisa menganiaya kita. Tuhan memerintahkan kita untuk berbahagia dan bersukacita! Roh Kudus yang akan melimpahkan kita dengan damai sejahtera, sukacita dan ketenangan, sehingga kita mampu untuk menabur kasih ditengah-tengah dunia.

Tuhan akan memurnikan kita lewat setiap perkara yang terjadi didalam kehidupan kita. Inilah kesempatan bagi Allah untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap kita (Roma 8:28). Kita menjadi orang-orang yang diberkati. Lebih dari itu, Tuhan katakan kerajaan sorga menjadi milik kita. Kerajaan sorga ada dipihak kita.

Dunia akan menyambut dengan sukacita orang-orang percaya yang berkompromi dengan nilai-nilai dunia. Dunia membenci orang percaya yang dengan sekuat tenaga melakukan kebenaran. Tapi janganlah hal itu menghentikan langkah kita, karena kerajaan sorga ada dipihak kita!

Jika saudara terberkati dengan renungan ini mari sebarkan kepada orang-orang terkasih.

Ikuti Kami