Tuhan Membentuk Anda Saat Mau Terlibat Dalam Pelayanan

Kata Alkitab / 12 June 2022

Kalangan Sendiri

Tuhan Membentuk Anda Saat Mau Terlibat Dalam Pelayanan

Lori Official Writer
1078

Tuhan bisa memakai apapun untuk membangun karakter Anda. Saya menyebut hal ini proses "Enam Fase Iman". Jika Anda tidak mengerti tentang proses ini, Anda akan menjadi lemah ketika masalah datang. Anda akan bertanya-tanya: "Kenapa ini terjadi padaku?"

Jika Anda mengerti dan bekerja sama dengan apa yang Tuhan lakukan melalui pelayanan Anda, maka iman Anda akan seperti otot yang diregang dan menghasilkan kekuatan yang lebih besar.

Fase 1 : Sebuah Mimpi

Tuhan memberikan Anda sebuah mimpi - satu ide, gagasan, tujuan, atau ambisi. Setiap pencapaian yang besar harus dimulai ketika Tuhan memberikan mimpi di dalam benak seseorang. 

"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita" (Efesus 3:20)

Lebih daripada doa kita yang terdalam, hasrat, pikiran dan harapan, itulah yang Tuhan sediakan.

 

Fase 2 : Sebuah Keputusan

Sebuah mimpi tidak punya nilai sampai Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadap mimpi itu. Untuk setiap 10 pemimpi, hanya ada seorang pembuat keputusan. Ini adalah waktunya bagi Anda memutuskan untuk menginvestasikan waktu, uang, energi dan reputasi Anda dan membiarkan yang namanya kenyamanan dan keamanan menjauh. Jika Anda ingin berjalan di atas air, Anda harus keluar dari perahu!

"Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya." (Yakobus 1:6,8)

 

Fase 3 : Satu Penundaan

Akan selalu ada waktu yang hilang atau terlewat sebelum mimpi Anda menjadi kenyataan. Tuhan memakai periode penantian ini untuk mengajar kita percaya di dalam Dia. Ingatlah, satu penundaan bukanlah suatu pembatalan. Kedewasaan adalah pemahaman untuk membedakan antara "tidak" dan "belum waktunya". Tuhan mengatakan dalam firmanNya.

"Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh" (Habakuk 2:3)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami