Tuhan Membentuk Anda Saat Mau Terlibat Dalam Pelayanan
Sumber: iBelieve

Kata Alkitab / 31 July 2023

Kalangan Sendiri

Tuhan Membentuk Anda Saat Mau Terlibat Dalam Pelayanan

Lori Official Writer
3727

Fase 4 : Satu Kesulitan

Sekarang yang namanya masalah mulai timbul. Ada dua tipe masalah yang umum yaitu kritik dan keadaan. Jangan kuatir! Semua yang terjadi adalah bagian dari rencana Tuhan.

"Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu -- yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana." (1 Petrus 1:6-7a)

 

Fase 5 : Akhir Kematian!

Jika situasi Anda rasanya semakin memburuk, dari sekedar sulit menjadi mustahil. Anda terpojok di sudut ring, berusaha meraih tali ring pertandingan, kelihatannya tanpa harapan. Selamat, Anda sedang berada di tepian mukjizat! Tetap percayalah kepada Tuhan. 

"Sebab kami mau, saudara-saudara, supaya kamu tahu akan penderitaan yang kami alami di Asia Kecil. Beban yang ditanggungkan atas kami adalah begitu besar dan begitu berat, sehingga kami telah putus asa juga akan hidup kami. Bahkan kami merasa, seolah-olah kami telah dijatuhi hukuman mati. Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati." (2 Korintus 1:8-9)

 

Fase 6 : Satu Pembebasan

Tuhan menyediakan jawaban supranatural. Secara ajaib, segala sesuatu akan berada tepat pada tempatnya! Tuhan senang mengubah karya penyaliban menjadi kebangkitan sehingga Anda dapat melihat kebesaran-Nya.

"Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!" (Mazmur 27:13)

Tentunya proses ini tidak akan pernah mudah. Tetapi Anda perlu melewatinya untuk bisa menjadi persi terbaik Anda. Tuhan kapasitas Anda dan Dia ingin Anda sampai kepada apa yang direncanakan-Nya sejak semula dalam hidup Anda. Jadi, apakah Anda siap terlibat dalam pelayanan-Nya?

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami