Gimana Sih Sosok Leader yang Ideal? Ini Kata Anita Loeki

Finance / 10 June 2022

Kalangan Sendiri

Gimana Sih Sosok Leader yang Ideal? Ini Kata Anita Loeki

Lori Official Writer
562

Memiliki segudang pengalaman memimpin di berbagai perusahaan telah membentuk kepemimpinan sosok Co-Founder Mineral Botanica Anita Loeki. 

Berdasarkan pengalaman pribadi itulah Anita Loeki mengungkapkan tentang sosok leader yang ideal. Meski tidak mudah, namun seorang leader sudah seharusnya menjadi sosok yang memiliki kemampuan membangun komunikasi sekaligus menjadi sosok yang fun. 

“Kalau sama bawahan itu, kita kan ketemu mereka day to day. Jadi yang penting itu walk the talk dan menurut saya harus menjadi orang yang fun. Kalau loe jadi bos tuh boring, orang juga males kali ya. Harus fun juga,” ungkapnya.

Menurut Anita, seorang leader yang ideal itu sudah seharusnya memiliki keseimbangan antara bekerja dan juga menikmati waktu bersama.

 

Baca Juga:

3 Karakter yang Bikin Anda Sukses Jadi Pemimpin

Apakah Motivasi Anda Membantu Orang Lain? Cek di Sini Yuk...

 

Untuk menjadi figur yang seperti saat ini, Anita mengaku belajar banyak hal dalam memimpin sejak awal membangun perusahaan Mineral Botanica yang sudah memasuki usia 6 tahun. Dia menuturkan bahwa awalnya ada banyak hal yang perlu dia sesuaikan. Namun secara perlahan, dia belajar untuk berbaur dengan bawahannya.

“Jadi sempat ada gap, bos ya bos, bawahan ya bawahan. Tapi sejak pandemi dan memang dua tiga tahun terakhir ini saya belajar untuk lebih turun ke bawah. Jadi saya benar-benar nih kalau misalnya saya minta tolong mereka ngapain, saya ikut ke bawah juga. Sampai bersih-bersih juga saya ikutan karena kita pengen ngerasain pengen feel together,” ungkapnya.

Cara lain yang dia lakukan untuk lebih dekat dengan bawahan adalah dengan membangun hubungan dekat dengan beberapa orang yang berpengaruh di dalam tim. 

“Di dalam perusahaan itu ada Superteam, ada Heroteam yang benar-benar you pengan jenderal-jenderalnya. Saya mulai jalani itu di perusahaan kita, jadi saya mulai ada key people yang mulai saya pegang. Kadang saya kasih surprise, kadang kita ngopi, kadang kita cuman ngomongin suka hobi apa, kadang di rumah ada masalah apa, jadi saya coba dari situ,” ungkap Anita.

Pendekatan ini rupanya sangat berdampak kepada kinerja perusahaan. Bahkan Anita sendiri juga mendapatkan banyak inspirasi dalam memimpin melalui firman Tuhan. “I really believe just connect nya sama Tuhan aja. Kadang-kadang aku cari-cari khotbah-kbotbah nanti dapatnya inspirasi. I think that’s how God really play a role in my life especially in my business life sekarang,” terangnya.

Penasaran dengan apa pengalaman menimpin Anita Loeki selanjutnya? Saksikan tayangan lengkapnya di bawah ini yuk.

Sumber : Jawaban Marketplace
Halaman :
1

Ikuti Kami