3 Cara Biar Jadi Berkat Buat Banyak Orang di Dunia Kerja

Finance / 25 May 2022

Kalangan Sendiri

3 Cara Biar Jadi Berkat Buat Banyak Orang di Dunia Kerja

Lori Official Writer
530

Tujuan bekerja bukanlah sekadar untuk mendapatkan penghasilan. Kaum millenial Kristen yang bekerja di marketplace mungkin perlu menyadari bahwa ada hal yang lebih mulia yang bisa kita lakukan bagi orang lain yaitu menjadi berkat.

Sama seperti disampaikan dalam Matius 5: 16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”, kita sebagai karyawan maupun pekerja juga dipanggil untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Lalu bagaimana caranya supaya kita tetap bisa menjadi terang sembari melakukan pekerjaan kita sehari-hari di kantor?

 

Baca Juga: 

Begini Lho Cara Sukses Bangun Networking yang Baik di Dunia Kerja

Jawaban Marketplace: Merasa Gagal Dalam Pekerjaan? Mungkin Anda Butuh Ini…

 

 

Seperti dijabarkan melalui Jawaban Marketplace, berikut 3 cara yang bisa dilakukan.

1. Menjadi Donatur Untuk Kegiatan Kemanusiaan

Kita percaya bahwa Tuhan sendiri adalah sumber berkat atas kehidupan kita. Melalui pekerjaan yang dipercayakan kepada kita, Tuhan memberkati hidup kita. 

Hal inilah yang diungkapkan oleh Edwards Moeis, yang sudah menjadi donaturs CBN Indonesia sejak tahun 2004 silam. Dia mengakui jika tindakan ini dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur atas berkat yang Tuhan sudah berikan bagi keluarganya.   

“Melakukan sesuatu yang baik, membantu orang, melalui apapun juga termasuk memberikan donasi adalah sesuatu yang sangat mulia sekali,” ungkap Coach Yungky Setiawan.

 

2. Terlibat Langsung Dalam Tanggap Bencana 

Bekerja di dunia marketplace tidak menjadi penghalang bagi Anda untuk terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan. Seperti contoh yang dilakukan oleh seorang karyawan laboratorium Marcel. Dia menuturkan bahwa ketika bencana di Lombok terjadi, sebagai perawat dia memberikan diri untuk terjun langsung ke lokasi untuk membantu korban.

Hal ini ia ungkapkan karena adanya gerakan dari dalam hati untuk melayani orang lain.

“Jadi compassion equal to sympathy and action. Tanpa action tidak akan jadi yang namanya compassion, hanya feeling pity saja,” jelas Coach Yungky.

 

3. Menjadi Relawan

Sebagian besar dari kita mungkin ingin bekerja di sebuah lembaga dengan segudang benefit. Namun sebagian lainnya justru memilih untuk menghidupi panggilan untuk melayani sesama melalui kemampuan yang mereka miliki dengan menjadi relawan atau volunteer di sebuah lembaga sosial kemanusiaan.

 

Baca Juga:

5 Profesi Mulia Bagi Anda yang Punya Hati Untuk Melayani Sesama

Nggak Sekadar Kerja, 5 Pekerjaan Ini Berdampak Besar Buat Dunia Loh!

 

 

Hal inilah yang dilakukan oleh Ibu Meigy Inka Rompas yang memberi dirinya untuk melayani di sekolah sebagai relawan.

Menurut Coach Yungky menjadi berkat bagi orang lain bisa dilakukan dengan memiliki compassion yang digerakkan oleh simpati dan juga tindakan nyata.

“Membantu orang lain itu wajib. Apakah bentuknya uang, bentuk bantuan, bentuk nasehat, bentuk pertolongan, tapi intinya kembali lagi bahwa kita harus mengingat apakah bantuan kita itu fruitful (berbuah)?” jelasnya. 

Saksikan tayangan selengkapnya di video di bawah ini.

 

 

Apakah Anda ingin mengambil bagian untuk memuridkan generasi yang mengasihi Tuhan, berani membagikan kabar baik dan memuridkan? Mari menjadi bagian dari pelayanan kami.

 

Tentang Pelayanan Kami Selengkapnya

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami