5 Profesi Mulia Bagi Anda yang Punya Hati Untuk Melayani Sesama

Finance / 7 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Profesi Mulia Bagi Anda yang Punya Hati Untuk Melayani Sesama

Lori Official Writer
1205

Terkadang Tuhan memanggil seseorang untuk tujuan khusus. Tetapi bagi sebagian orang, sulit menentukan tujuan mana yang lebih baik dan sesuai dengan potensinya. Lalu tak sedikit diantaranya yang menemukan jalur profesi yang sejalan dengan tujuan itu. 

Seperti contohnya, banyak orang yang terpanggil ingin memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak di pedalaman. Sehingga dia memilih untuk menjadi seorang guru atau sukarelawan di desa terpencil. Ada banyak profesi yang sebenarnya bisa selaras dengan kerinduan untuk melayani sesama. 

Berikut 5 profesi mulia lainnya:

1. Bidang Kesehatan

Salah satu mujizat terbesar Tuhan adalah menyembuhkan orang sakit. Karena itulah profesi sebagai perawat dan dokter bisa menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong orang-orang yang mengalami sakit.

Sebagai perawat, misalnya, Anda bisa merawat dan menjaga kesehatan pasien yang sakit dan sebagai dokter Anda bisa menyembuhkan bagian tubuh pasien yang sakit dengan obat-obatan maupun keahlian medis Anda yang lain.

Namun perlu disadari bahwa jalan untuk menjadi professional di bidang medis memang tidak mudah karena diperlukan proses menjalani pendidikan yang cukup lama. Seperti menjadi seorang dokter, misalnya, harus melewati empat tahun masa pendidikan dan dilanjutkan dengan tiga tahun masa praktik. 

Namun tujuan akhirnya akan sangat bermanfaat untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan medis.

 

Baca Juga: Pilih Profesi Jadi Dokter, Ini Lho Sisi Baik dan Buruknya…

 

2. Bidang Pendidikan

Mendidik bertujuan untuk mengubah seseorang dari yang tidak tahu menjadi tahu. Profesi di bidang pendidikan ini pun sangat beragam, mulai dari menjadi seorang guru tingkat sekolah SD sampai SMA, dosen maupun bagi mereka yang sudah ditingkat pendidikan yang lebih tinggi. 

Tujuan dari profesi ini terbilang mulia. Karena mereka berkarya bukan saja untuk mencari penghasilan, tetapi lebih dari itu yaitu untuk menghasilkan manusia-manusia yang berpendidikan, berprestasi dan memberi sumbangsih bagi bangsa.

Tentu saja untuk menjalani profesi ini, Anda perlu memiliki kerinduan besar untuk menjadi pendidik yang baik.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami