Dapat Gelar Doktor, Taylor Swift Sampaikan 3 Pesan Inspiratif Untuk Semua Anak Muda

News / 22 May 2022

Kalangan Sendiri

Dapat Gelar Doktor, Taylor Swift Sampaikan 3 Pesan Inspiratif Untuk Semua Anak Muda

Lori Official Writer
595

Pelantun lagu ‘You Belong With Me’ ini mendapat gelar kehormatan sebagai Doktor dari Universitas New York pada Rabu, 18 Mei 2022 kemarin. Taylor Swift tentu saja merasa bahagia sekaligus bangga lantaran dirinya bisa mendapatkan gelar tersebut sekalipun tidak pernah menempuh akademik hingga ke perguruan tinggi demi mengejar impian sebagai penyanyi sejak usia belia.

Dia percaya jika satu-satunya alasan dirinya bisa mendapatkan gelar tersebut adalah berkat lagunya yang bertajuk 22. Lagu ini memang berbicara tentang proses perjalanan menjadi dewasa, tepatnya di usia 20-an. Dengan itu dia membagikan beberapa pesan inspiratif di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir. 

Berikut 3 pesan inspiratif yang disampaikannya dan yang pasti juga bisa berguna untuk semua anak muda di zaman sekarang ini.

1. Menjadi dewasa berarti harus siap untuk menerima dan melepaskan.

Swift mengungkapkan bahwa hidup itu bisa cukup berat, apalagi ketika kita mengerjakan beberapa hal sekaligus. Itu adalah fase yang harus dilewati oleh orang-orang yang mulai beranjak dewasa. Untuk itu, dia menyarankan untuk menerima dan melepaskan apapun yang terjadi di dalam hidup, khususnya ketika menjalani hubungan dengan orang lain.

“Salah satu bagian dari menjadi dewasa dan berpindah ke fase yang baru adalah, menerima dan melepaskan. Maksudku adalah ketahuilah apa yang harus dijaga dan apa yang harus direlakan. Satu hubungan yang toxic beratnya bisa melampaui kebahagiaan yang sederhana,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Bukan Hanya Terkaya di Dunia, Penyanyi Ini Juga Berjiwa Sosial Tinggi

 

2. Lakukan hal-hal yang membuatmu tertawa di masa depan.

Swift menyampaikan bahwa kita perlu melakukan sesuatu yang menyenangkan diri kita di masa ini dan yang akan membuat kita tertawa ketika kita mengingatnya di masa depan. 

Dia menyebut istilah ‘cringe’ sebagai sesuatu yang memalukan. Tidak ada satupun yang bisa menghindari perilaku memalukan jika itu membuatnya bahagia. Seperti pengalamannya di tahun 2012 ketika dia mengenakan pakaian model ibu rumah tangga di tahun 1950-an. Tetapi saat mengenakan pakaian itu, dia justru merasa senang.

“Tren dan fase adalah hal yang menyenangkan. Melihat ke masa lalu dan tertawa adalah hal yang menyenangkan,” ungkapnya.

 

3. Jadilah pribadi yang antusias terhadap sesuatu yang membuatmu tertarik.

Selain dua hal di atas, Swift juga mendorong setiap anak muda untuk selalu memiliki antusiasme terhadap apapun. Dia mengingatkan untuk tidak menyembunyikan rasa antusias tersebut. Karena dengan itulah seseorang bisa mencapai apa yang dia inginkan dalam hidup.

“Jangan merasa malu karena mencoba sesuatu. Effortlessness adalah mitos,” ungkapnya.

Wow, menarik ya! Taylor Swift berhasil mendapat gelar doktor walau tanpa kuliah. Namun prestasinya di dunia musik telah diakui dunia sehingga dia dianggap layak untuk mendapatkan gelar tersebut. 

 

Baca Juga: Ulang Tahun ke-29, Penyanyi Korea Ini Beri Donasi Hingga 2M untuk Organisasi Sosial

 

Yuk anak-anak muda, terus giat mencapai apa yang kalian mau ya. Jika saat ini sedang kuliah, belajarlah segiat mungkin dan terus kembangkan potensi sesuai dengan bidang yang kamu kuasai. Dan bagi yang sedang berjuang meraih mimpi, yuk terus semangat dan sertakan Tuhan untuk menuntun langkahmu.

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami