Takut Telat Menikah Seperti Kakak Rohani? Ini yang Bisa Jadi Pertimbanganmu!

Relationship / 22 May 2022

Takut Telat Menikah Seperti Kakak Rohani? Ini yang Bisa Jadi Pertimbanganmu!

Elisabeth Caterina Contributor
508

Setiap kita yang memiliki Komunitas Sel (Komsel) pasti memiliki Kakak Rohani (Pemimpin Rohani/Pemimpin Komsel). Kakak  Rohani memberikan teladan iman dan hidup buat kamu dalam kehidupan ini. Mereka pasti rindu melihat kamu bertumbuh lebih lagi dan menghasilkan buah yang tetap atau melayani Tuhan dengan maksimal.

Tetapi kamu takut diminta melayani Tuhan lebih maksimal lagi karena takut telat menikah atau bahkan tidak menikah karena melihat kakak atau pemimpin rohani kamu usianya sudah cukup matang namun belum menikah.

Bagi kamu yang merasa takut melayani Tuhan karena melihat kakak rohani kamu yang tidak kunjung menikah, berikut hal yang perlu kamu ketahui untuk tidak membuatmu takut lagi, yaitu :

1. Tidak semua orang yang melayani Tuhan Telat Menikah atau Tidak Menikah

Setiap orang yang melayani Tuhan secara maksimal tidak semua telat menikah atau tidak menikah. Ada banyak orang yang melayani Tuhan secara maksimal, mereka menikah di usia muda atau usia yang tepat untuk menikah. Menikah merupakan salah satu keputusan terpenting di dalam hidup ini. Keputusan untuk cepat atau tidaknya menikah ada di tangan kamu.

Perlu diingat bahwa untuk membina rumah tangga tidaklah mudah sehingga perlu banyak hal yang dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang. Butuh pimpinan Tuhan dalam memilih pasangan yang tepat untuk melangkah ke pernikahan supaya lewat pernikahan nama Tuhan dimuliakan.

 

2.  Rencana Tuhan Jauh Lebih Besar Dari Rencana Kita

Setiap orang pasti memiliki impian di usia tertentu untuk bertemu dengan pasangannya dan menikah, namun rencana kita berbeda dengan rencana Tuhan. Rancangan Tuhan jauh lebih besar dari rancangan kita, seperti tertulis di Yesaya 55 : 8-9,  “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” 

Jadi apabila hingga saat ini kakak rohani kamu belum menikah pasti ada maksud Tuhan dalam hidup mereka. Tuhan yang menggenggam masa depan kita, Tuhan tahu yang terbaik buat kita. Sehingga kamu tidak perlu takut untuk melayani Tuhan secara maksimal.

 

3. Investasi Di Kekekalan Jauh Lebih Berharga

Kita diberi kesempatan dapat melayani Tuhan itu merupakan anugerah buat kita karena melayani Tuhan merupakan kehormatan buat kita. Mempergunakan waktu yang ada untuk melayani Tuhan secara maksimal semasa lajang merupakan bagian investasi di kekekalan dan itu jauh lebih berharga dibandingkan kamu hanya fokus untuk segera mendapatkan pasangan dan menikah. Kita tahu bahwa di kekekalan tidak ada kawin mengawinkan seperti yang tertulis dalam Matius 22:30, “Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.”

 

Ketiga hal diatas kiranya dapat membuat kamu berani melangkah lebih lagi dalam melayani Tuhan dengan maksimal tanpa ada rasa ketakutan lagi. Serahkanlah masa depanmu kepada Tuhan dan biarkan jalan-jalan Tuhan diatas jalan-jalanMu, Tuhan tahu yang terbaik buat kamu, Paulus mengajarkan dalam suratnya di 1 Korintus 7 : 38, “Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.”

Oleh karena itu, kamu tidak perlu takut untuk telat menikah atau tidak menikah karena melihat kakak rohani kamu yang belum menikah. Fokuslah kepada panggilan atau kehendak Tuhan untuk kamu lakukan di dalam hidupmu, mari bersemangat dalam menyentuh hidup banyak orang supaya lewat hidupmu nama Tuhan dimuliakan.

 

 

Semua karya tulis yang dibuat oleh kontributor adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Halaman :
1

Ikuti Kami