7 Tanda Suami Mulai Abai Sama Istri, Dicek Yuk…

Relationship / 18 May 2022

7 Tanda Suami Mulai Abai Sama Istri, Dicek Yuk…

Lori Official Writer
571

Setelah menikah, istri tentu saja ingin dicintai dan diberi perhatian. Namun ada banyak suami yang mulai mengabaikan kebutuhan istri, baik secara emosional maupun fisik. 

Biasanya hal ini mulai terjadi setelah memasuki usia pernikahan di atas 5 tahun. Biasanya suami akan mulai menghabiskan waktu yang semakin sedikit bersama istri dan keluarga dengan beragam alasan, ada yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, ada yang memilih bersenang-senang dan ada pula yang mencari kesibukan lain di luar rumah.

Sebagai istri, tindakan pengabaian ini tentu saja sangat menyakitkan. Pada umumnya, istri yang diabaikan suami akan mulai kesal atau bahkan mempertanyakan komitmen dirinya sendiri. Apakah aku terlalu menuntut? Apakah dia terlalu dikekang? Apakah dia tidak cinta lagi? Dan masih banyak pertanyaan lain yang mulai mengusik pikiran sang istri.

 

7 tanda-tanda suami mulai mengabaikan Istri

Tindakan suami yang mulai kerap mengabaikan istri bisa tampak dari 7 tanda-tanda ini.

1. Menghindari kontak mata. Suami bisa mulai mengabaikan istri ketika dia mulai jarang menatap mata dan menolak bentuk hubungan emosional lainnya. 

 

Baca Juga: Belajar Dari Kisah John Wesley Soal Pentingnya Pernikahan Bagi Hidup Orang Kristen

 

2. Menolak untuk berdebat. Beberapa pasangan mungkin berpikir bahwa tidak pernah bertengkar adalah hal yang baik, tetapi tahukah Anda bahwa kondisi ini justru bisa jadi tanda peringatan. Jika suami Anda pergi setiap kali bertengkar atau menolak untuk membahas konflik, itu adalah tanda pengabaian.

3. Selalu merasa kesepian. Jika Anda sering merasa kesepian, ini adalah tanda lain dari pengabaian.

4. Lebih memprioritaskan ponsel atau hobinya. Jika suami lebih sering memainkan ponsel dan tidak pernah membangun komunikasi langsung atau berdiskusi bersama, itu menjadi pertanda masalah. Hal yang sama juga bisa terjadi jika dia lebih tertarik bermain video game, membaca atau menghabiskan waktu sendirian atau bersama teman-temannya, dan tidak menawarkan kesempatan untuk terhubung secara langsung dengan Anda.

5. Tidak berinisiatif untuk menghabiskan waktu bersama. Tidak semua suami pandai untuk membangun romansa. Tetapi jika mereka sama sekali tidak pernah berinisiatif untuk menghabiskan waktu bersama, itu adalah pertanda bahwa dia mulai mengabaikan Anda. Ketika suami secara konsisten lebih tertarik untuk menyendiri daripada bersama Anda, itu bisa jadi tanda peringatan berbahaya.

 

Baca Juga: Bahaya Silent Treatment Dalam Pernikahan dan Cara Menghadapinya

 

6. Jarang menunjukkan empati. Jika suami Anda tidak peduli atau tidak pernah menunjukkan kasih sayang atau kepedulian saat Anda sedih atau mengalami hari yang buruk, itu adalah pertanda jika dia tidak lagi menganggap Anda penting.

7. Tidak tertarik secara intim. Keintiman sangat baik dalam pernikahan. Namun jika suami sudah mulai menghindar atau bahkan tidak lagi pernah untuk mencoba membangun keintiman secara fisik dengan Anda, maka dia mungkin sedang mengalami masalah dengan Anda.

Saat sedang mengalami kondisi ini, apa yang seharusnya dilakukan oleh istri?

Saat suami mulai berubah sikap, adalah penting bagi istri untuk mulai membicarakannya bersama. Meminta waktu untuk saling terbuka dan membeberkan masalah menjadi tindakan yang paling tepat untuk menjawab kebingungan Anda.

Meskipun suami tidak melakukan tindakan fisik, namun pengabaian secara emosional tetap saja akan sangat merusak hubungan. Dan seorang suami tidak seharusnya melakukan tindakan tersebut kepada istri.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : iBelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami