7 Tanda Suami Mulai Abai Sama Istri, Dicek Yuk…
Sumber: Brides.com

Relationship / 18 May 2022

Kalangan Sendiri

7 Tanda Suami Mulai Abai Sama Istri, Dicek Yuk…

Lori Official Writer
2692

Bagaimana seharusnya suami memperlakukan istri?

Alkitab banyak berisi tentang nasihat bagaimana suami harus memperlakukan istri, pada dasarnya dengan kasih dan rasa hormat.

“Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, karena kita adalah anggota tubuh-Nya.” (Efesus 5: 25-30)

Seorang suami tidak hanya hidup bersama dalam satu atap. Tetapi mereka juga harus saling mengisi. Ada tindakan timbal balik yang terjadi, sehingga keduanya sama-sama merasa saling dihormati dan dikasihi.

 

Baca Juga: Pernikahan yang Sulit Bikin Gangguan Mental? Waspadai Dua Gejala Berikut…

 

Seorang suami harus tetap setia kepada istrinya dan berjuang untuk mempertahankan pernikahan sesulit apapun itu. Suami juga harus selalu mengasihi istri sekalipun mereka mulai bertambah tua dan secara fisik tidak lagi menarik. 

“Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.” (Kolose 3: 19)

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” (1 Petrus 3: 7)

Seorang suami harusnya bisa lebih memahami istrinya dan menghormatinya. Hal ini sangat penting, karena jika tidak maka firman Tuhan berkata bahwa doa-doa mereka akan terhalang.

“Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya. Isteri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi isterinya. Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.” (1 Korintus 7: 3-5)

Suami harus secara fisik memperhatikan istri mereka, dengan penuh kasih dan tidak mengabaikan kebutuhan istri secara fisik.

 

Baca Juga: Haruskah Meminta Maaf Pada Pasangan Walaupun Merasa Tidak Bersalah?

 

Jika Anda adalah seorang istri, berdoalah untuk suami Anda saat ini supaya dia diubahkan dan mengalami kembali kasih Tuhan. Sehingga pernikahan Anda kembali dipulihkan seperti sebelumnya. Jika Anda adalah para suami yang sedang menghadapi persoalan dengan istri, mulailah untuk mengkomunikasikan masalah Anda secara terbuka, sehingga istri bisa mengerti dan bahkan menyadari situasi yang sedang terjadi.

Jangan pernah menunda untuk tidak memperbaiki masalah yang sedang kalian hadapi. Lakukan hari ini juga!

Sumber : iBelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami