Father Stu, Gambar Realita Bahwa Hidup Orang Kristen Gak Lepas Dari Kesulitan

News / 15 May 2022

Father Stu, Gambar Realita Bahwa Hidup Orang Kristen Gak Lepas Dari Kesulitan

Lori Official Writer
406

Disutradarai oleh Rosalind Ross, Father Stu mengisahkan tentang seorang petinju bernama Stuart Long (Mark Wahlberg) yang harus pensiun setelah mengalami cedera. 

Ia pun memutuskan untuk mencari pekerjaan baru demi menyambung hidup. Namun tanpa sengaja, bertemu dengan seorang wanita membawa Stuart datang ke gereja. Siapa sangka ini adalah awal dari petinju kasar dan berandalan tersebut mulai membuka hati mengalami Tuhan.

Dari seorang petinju akhirnya Stuart memutuskan menjadi seorang imam. Sayangnya, hidup tidak berjalan dengan mudah. Dia harus melewati masa yang sangat sulit, yaitu ketika penyakit menyerangnya. Dia pun kerap menangis di altar dan berseru dengan begitu frustrasi kepada Tuhan.

 

Baca Juga: 

Spesial Paskah! Official Trailer Sampai Memutih Rambutku

Ternyata Figur Ayah Berdampak Besar Bagi Hidup Anak! Film Show Me The Father Tunjukkan Ini

 

Film ini dikemas dengan begitu realistis, dimana orang Kristen juga pasti melewati pasang surut iman di kehidupan nyata. Film ini bahkan membongkar kebohongan dari teologi kemakmuran yang berkata bahwa Tuhan akan selalu memberkati dengan kehidupan berlimpah dan penuh kenyamanan. Namun Father Stu membuka realitas bahwa ketika kita melakukan hal benar pun, hidup kita tidak akan terlepas dari kesulitan. Di tengah situasi sulit inilah biasanya iman kita diuji. Apakah kita akan menyerah atau terus berjalan bersama Tuhan?

Father Stu menggambarkan kepada kita tentang bagaimana kesulitan tidak membuat imannya ciut. Stuart malah tetap memegang teguh iman dan terus berjalan melalui kesulitan itu. Walaupun rasa sakit dan ketidaknyaman fisik terasa begitu menyakitkan, namun dia memilih untuk bertahan hingga akhir hayatnya.

 

Baca Juga:

5 Film Paskah yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

Berfokus Pada Kebangkitan Kristus, Film Kristen Resurrection Cocok Disaksikan Saat Paskah

 

Film ini digarap dengan sangat baik, karena memadukan kehidupan sehari-hari yang natural dan bukan hanya meliputi kehidupan di lingkungan gereja. Dan melalui sosok Stu, kita diajarkan bahwa setiap orang bisa berubah dan ditransformasi oleh Tuhan. 

Meski begitu, film ini masih diisi oleh beberapa adegan yang kurang ramah anak dan penggunaan kata-kata kasar. Karena itu perlu adanya pengawasan orang tua terhadap anak jika ingin menonton film ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami