Bikin Hubungan Pernikahan Anda Makin Lengket Dengan Katakan 3 Kata Ajaib

Bikin Hubungan Pernikahan Anda Makin Lengket Dengan Katakan 3 Kata Ajaib

Claudia Jessica Official Writer
1470

Beberapa bulan lalu, bos saya dan istrinya merayakan ulang tahun pernikahannya. Pernikahan mereka telah berjalan lebih dari dua puluh tahun, dan mereka dikarunia dengan tiga orang anak.

Di hadapan seluruh karyawannya ketika kami mengadakan pertemuan (tentu dengan menerapkan protokol kesehatan dan sebagian karyawan hadir melalui pertemuan virtual), mereka membagikan tiga rahasia yang membuat pernikahannya dapat bertahan dan berjalan dengan harmonis. Setiap hari mereka selalu mengatakan tiga kata ajaib berikut:

 

1. Thank You (terima kasih)

Ini adalah sebuah “mantra” sederhana yang digunakan untuk mengungkapkan bahwa Anda mengakui dan bersyukur atas apa yang pasangan Anda telah lakukan.

Sebagai seorang istri, Anda menghargai suami yang telah bekerja untuk menafkahi keluarga. Dan sebagai seorang suami, Anda menghargai apa yang istri Anda kerjakan, entah istri Anda melakukan pekerjaan rumah atau meniti karirnya.

Ungkapan sederhana ini membuat pasangan merasa lebih dihargai.

 

BACA JUGA: Biar Keluarga Anda Hidup Untuk Misi Tuhan, Yuk Lakukan 3 Hal Ini Lebih Dulu

 

2. I Love You

Pernikahan membutuhkan kasih dan cinta bukan? Mungkin mengatakan “saya mencintaimu” tidak begitu akrab bagi kita, orang Asia. Namun tahukah Anda, dengan mengucapkan “saya mencintaimu” mendatangkan dampak positif? Ungkapan ini dapat membantu pasangan akan merasa bahwa Anda benar-benar mencintainya. Selain itu, ungkapan “saya mencintaimu” juga mampu mengingatkan diri Anda sendiri bahwa Anda mencintainya.

Katakan bahwa Anda mencintai pasangan Anda dalam kondisi apapun. Seperti sedang sakit, sedang merasa tidak enak, bahkan bos saya mengatakan “saya mencintaimu” kepada pasangannya meskipun sedang merasa marah.

Mencintai adalah sebuah keputusan. Ketika Anda mengatakan bahwa Anda mencintai pasangan, ungkapan ini dapat menjadi pengingat bagi kalian berdua dan hal ini dapat membuat kalian merasa aman dan nyaman dalam hubungan yang sedang kalian jalani.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

3. Sorry (maaf)

Sebagai manusia, tentu kita pasti pernah berbuat salah, atau menyakiti seseorang dengan tidak disengaja. Permintaan maaf ini akan sangat berarti serta mencerminkan kerendahan hati.

Satu hal yang harus Anda hindari ketika minta maaf. Jangan melakukan pembelaan atas kesalahan Anda. Ketika Anda melakukan kesalahan dan Anda mencari-cari alasan sehingga Anda terpaksa membuat kesalahan tersebut, hanya akan membuat pasangan merasa permintaan Anda tidak tulus.

Jadi ketika Anda minta maaf, tunjukkanlah ketulusan Anda.

Pasangan sejati pasti akan membantu pasangannya untuk bertumbuh. Dimana ada kesempatan, mereka akan mendorong pasangannya untuk bertumbuh.

Jika Anda ingin melihat apakah Anda sudah menjadi pasangan yang sejati, tanyakan hal ini kepada diri Anda: “Apakah saya sudah menjadi berkat bagi pasangan saya?”

Sumber : jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami