2 Tips Hadapi Tantangan Dalam Pekerjaan Ala Jourdan Kamal

Finance / 11 May 2022

2 Tips Hadapi Tantangan Dalam Pekerjaan Ala Jourdan Kamal

Lori Official Writer
380

Di tengah kesuksesannya membangun situs belajar online Mau Belajar Apa, Jourdan Kamal mengaku banyak belajar mengembangkan usaha tersebut melalui beragam tantangan yang ia hadapi.

Bagi Jourdan, tantangan justru merupakan hal yang baik bagi pertumbuhan usaha. Karena tanpa tantangan pertumbuhan akan menjadi mandet.

“For me challenge is always good (Bagi saya tantangan itu selalu baik). Ketika kita punya bisnis gak ada challenges, aku langsung bertanya “Ini kita gak bertumbuh ya?” Karena challenges, problem is always force us to grow. (Tantangan, masalah selalu memaksa kita untuk bertumbuh),” ungkap Jourdan.

Menurut Jourdan, tantangan adalah hal yang perlu kita hadapi di dalam pekerjaan maupun usaha. Karena itu, penting untuk melakukan 2 tips ini ketika sedang berhadapan dengan tantangan:

1. Miliki hati yang siap untuk menghadapi tantangan atau masalah

Menurut Jourdan, tantangan tidak bisa terlepas dari bisnis atau pekerjaan yang kita kerjaan. Saat kita menjalankan bisnis atau melakukan pekerjaan, kita akan berhadapan dengan tantangan.

Karena itulah penting untuk memiliki hati yang siap dan menjadi solving problems (pemecah masalah).

 

Baca Juga: Yuk Tanggapi Gosip di Tempat Kerja Dengan Cara Bijak Ini

 

2. Miliki keyakinan bahwa tantangan yang muncul tidak akan pernah lebih besar dari kapasitas kita

“Problems atau challenges di depan itu gak mungkin besar banget,” ungkap Jourdan.

Karena itulah dibutuhkan kapasitas leadership yang baik untuk mengatasi beragam tantangan yang muncul. Salah satunya adalah menghidupi Kingdom Values (Nilai Kerajaan Surga) di dalam pekerjaan. 

Dengan menerapkan nilai-nilai kerajaan surga, seperti integritas, disiplin, rendah hati dan sebagainya, hal ini secara otomatis akan meminimalisir munculnya tantangan-tantangan yang tidak seharusnya terjadi di dalam pekerjaan. 

Jourdan sendiri mengungkapkan bahwa ada tantangan-tantangan yang hanya Tuhan sendiri yang mampu mengatasinya. Karena itulah kita perlu mengandalkan pimpinan Tuhan.

 

Baca Juga: Kenali Toxic People di Lingkungan Kerja

 

Apakah Anda ingin menjadi pribadi yang mampu menghadapi tantangan dalam pekerjaan Anda? Anda bisa belajar dari Jourdan Kamal selengkapnya lewat tayangan di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban Marketplace
Halaman :
1

Ikuti Kami