World Prayer Assembly Kembali Digelar Tahun 2022 di Indonesia

News / 7 May 2022

Kalangan Sendiri

World Prayer Assembly Kembali Digelar Tahun 2022 di Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
450

Gerakan Doa Sedunia atau World Prayer Assembly (WPA) akan kembali digelar perhelatannya di tahun 2022 ini. Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah, setelah sukses menyelenggarakannya pada 2012 silam. WPA kali ini akan diselenggarakan secara Virtual & Hybrid di SICC Sentul Bogor Jawa Barat dan di beberapa titik daerah tersebar.

Menurut Panitia WPA 2022 yang diketuai oleh Pendeta Daniel Pandji, akan ada 50 Orang pemimpin dari internasional dan 25 pemimpin dari Indonesia yang akan berbicara pada perhelatan yang dilaksanakan 17 – 19 Mei 2022. Tema besar yang akan diusung adalah,  “The New Waves is Coming” yaitu dari Habakuk 2:14, “Sebab bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan Tuhan, seperti air yang menutupi dasar laut.”

Disebutkan kepanitiaan kali ini dilakukan secara bersama-sama seperti; JDN, My Home Indonesia, TCI bersama Internasional IPC dan berbagai lembaga lainnya dan di dukung oleh Aras Gereja: PGI, PGLII & PGPI.

Berbicara menyampaikan informasi kepada media, Pendeta Daniel Pandji sebagai Ketua Umum WPA 2022 dan Fasilitator Nasional MY Home Indonesia, bersama Aristarkus Tarigan Ketua Mobilisasi Nasional WPA 2022 dan Fasilitator Nasional Jaringan Doa Nasional, dipandu oleh Pdt Dr Antonius Natan, sebagai host dalam konferensi pers WPA, melalui Zoom, Senin (9/5/2022).

Secara khusus, kegerakan doa bangsa-bangsa ini bertujuan untuk kesatuan umat Tuhan secara global dan berdirinya mezbah global yang menyatukan umat Tuhan diseluruh dunia. Terjadinya kebangkitan generasi muda gereja yang membawa harapan bagi masa depan bangsa dan bangsa-bangsa (terambil dari Maleakhi 4:5-6). Serta, menyatakan kasih Kristus yang diwujudkan dengan tindakan kasih dan pewartaan kabar baik di dalam masyarakat (terambil dari Matius 22:37-39).

(Daniel Tanamal – Jawaban.com)

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami