Biar Keluarga Anda Hidup Untuk Misi Tuhan, Yuk Lakukan 3 Hal Ini Lebih Dulu

Parenting / 5 May 2022

Biar Keluarga Anda Hidup Untuk Misi Tuhan, Yuk Lakukan 3 Hal Ini Lebih Dulu

Lori Official Writer
564

2. Jangan lelah mengajarkan firman Tuhan setiap hari

Membimbing anak untuk menjadi seorang murid memang memerlukan proses yang panjang. Tetapi inilah langkah yang harus dilalui dalam proses pemuridan. 

Orang tua perlu membagikan firman Tuhan tanpa jemu-jemu kepada anak. Sama seperti yang disampaikan dalam Ulangan 6: 6-7, “Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.”

Kita perlu memberi waktu untuk mengajarkan mereka tentang Tuhan sepanjang waktu, entah ketika sedang berkendara, sedang berbelanja, sedang makan dan bahkan akan beranjak tidur.

 

Baca Juga: Biar Anak Fasih Berdoa, Yuk Mulai Dengan Kebiasaan Keluarga Ini

 

3. Latih anak untuk hidup dalam kebenaran

Memberi anak latihan rohani akan semakin memperkuat iman mereka. Orang tua adalah pengaruh besar bagi anak dan tugas kita adalah mengajarkan mereka untuk selalu hidup di dalam kebenaran-Nya.

Bagaimana cara melakukannya? Mulailah dengan latihan berdoa dan membaca Alkitab setiap hari. Bangun mezbah doa keluarga sesuai dengan waktu yang disepakati bersama, entah pagi setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur. 

Dengan membangun mezbah doa, anak akan terlatih untuk disiplin dan bahkan mengenal Tuhan lebih mendalam. 

Saat anak mulai mengalami Tuhan dalam hidupnya, saat itulah orang tua membawa mereka menjadi dampak bagi orang-orang di sekitarnya. Sekali-kali ajak anak untuk melakukan mission trip atau kegiatan sosial supaya belas kasih mereka terhadap orang lain semakin terbentuk. 

 

Baca Juga: Super Parent Perlu Tahu, Ini 4 Cara Ajarkan Anak Melindungi Dirinya

 

Ketika anak sudah menghidupi kasih Tuhan dalam hidupnya, secara otomatis mereka akan terbuka untuk melakukan kebaikan untuk orang lain.

Jika Anda merasa belum mengarahkan anak untuk bermisi bagi Tuhan, mulailah dari hari ini. Tetap andalkan Tuhan untuk menuntun Anda dalam memuridkan anak.

 

Apakah Anda rindu untuk memuridkan generasi di Indonesia? Anda bisa menjadi bagian dari pelayanan kami. Melalui beragam program pemuridan, kami melayani generasi Indonesia agar mendengar kasih Tuhan dan menjadi murid Kristus.

 

YUK BERGABUNG DENGAN KAMI 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami