Satu Tubuh Namun Banyak Anggota
Kalangan Sendiri

Satu Tubuh Namun Banyak Anggota

Lori Official Writer
      1329

Roma 12: 4-5

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 125; 1 Korintus 14; 1 Samuel 16-17

Roma 12 mengajarkan kita bahwa Kristus memiliki beragam anggota tubuh yang memiliki fungsi dan karunia berbeda-beda. Hal ini berlaku bagi kita yang merupakan bagian dari gereja lokal.

Semua gereja dan pelayanan kita adalah bagian dari tubuh Kristus. Tuhan punya fungsi atau tujuan atas setiap pelayanan dan Dia akan menempatkan orang-orang di dalam posisinya sesuai dengan karunia masing-masing.

Bayangkan, dunia menjadi sebuah mosaik raksasa dan Tuhan sendiri adalah senimannya. Setiap bagian dari mosaik ini punya karakteristik sendiri, dirancang khusus sesuai dengan fungsi yang Tuhan tentukan. Karena setiap pelayanan berfokus kepada panggilan dan bimbingan Roh Kudus, maka rencana Tuhan akan terwujud.

Supaya kita, sebagai tubuh Kristus, bisa menyelesaikan rencana Tuhan bersama-sama secara efektif, kita perlu bekerja dalam kesatuan, menyingkirkan semua kecemburuan, iri hati dan persaingan diantara kita dan mengingat bahwa kita saling memiliki dan berjalan di dalam satu tujuan yang sama. Kita perlu saling menghormati perbedaan doktrin yang berlaku di setiap gereja, selama gereja sepakat pada kebenaran fundamental yang dituliskan dalam Alkitab. Kita perlu saling mendoakan dan membantu satu sama lain.

Ingatlah bahwa gereja atau pelayanan kita adalah bagian dari tubuh Kristus. 

 

Hak cipta Living Free Every Day, diambil dari renungan Crosswalk.

Ikuti Kami