Bikin Haru, Lebaran Warga Lintas Agama di Lereng Merbabu Ini Diwarnai Linangan Air Mata

News / 3 May 2022

Bikin Haru, Lebaran Warga Lintas Agama di Lereng Merbabu Ini Diwarnai Linangan Air Mata

Lori Official Writer
389

Setelah dua tahun tak menggelar acara keagamaan apapun, perayaan Idul Fitri ini menjadi momen bagi warga di lereng Merbabu, tepatnya Dusun Thekelan, Desa Batur, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah untuk kembali bersilaturahmi. 

Tradisi ini rupanya sudah turun temurun sejak dulu, dan momen ini menjadi awal bagi warga untuk kembali merayakan perbedaan pasca pandemi Covid-15. Perayaan Idul Fitri kemarin seperti yang terlihat dirayakan dengan linangan air mata. 

Melalui tangkapan foto, tampak sejumlah warga berkumpul mengikuti silaturahmi lintas agama. Dusun yang ditinggali oleh pemeluk agama Islam, Katolik, Kristen dan Budha ini saling menunjukkan semangat toleransi yang kuat lewat acara saling berjabat tangan dan berpelukan. 

 

Baca Juga:

Rayakan Lebaran di Tengah Keluarga Beda Agama, Seru Kok!

Jemaat Kristen di Palestina Bagikan Makanan untuk Berbuka Puasa

 

Warga lintas agama di Dusun Tekelan, Desa Batur, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, merayakan Idul Fitri bersama dengan saling bersalaman. Tampak dimana umat Muslim yang membuat barisan kiri dan kanan disambut jabatan tangan dan pelukan dari umat Kristen, Katolik dan Budha. Tak sedikit diantaranya yang melinangkan air mata dan mengubah suasana menjadi terasa adem.

Warga Dusun Thekelan masih melestarikan nilai kerukunan antarumat beragama yang sudah sulit untuk kita temukan di daerah perkotaan. 

Meski dihuni oleh warga lintas agama, para warga di desa ini justru hidup dalam kesatuan dan persatuan.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami