Jemaat Kristen di Palestina Bagikan Makanan untuk Berbuka Puasa

News / 12 April 2022

Kalangan Sendiri

Jemaat Kristen di Palestina Bagikan Makanan untuk Berbuka Puasa

Aprita L Ekanaru Official Writer
691

Sejumlah umat Kristen di Palestina turut ambil bagian untuk membantu sejumlah program bantuan yang diberikan selama bulan ramadan. Kegiatan membuat dekorasi ramadan di jalan dan pasar hingga membagikan makanan untuk berpuasa dilakukan dalam program ini.

“Saya tidak merasa sedang melakukan hal yang aneh karena saya seorang pemeluk Kristen, lalu membagi-bagikan kurma dan air minum untuk mereka yang mau berbuka puasa. Saya tidak suka membeda-bedakan antara muslim, Kristen atau Samaritan. Kita ini semua warga Palestina,” kata Kawa (41 tahun) yang turut membagikan buah kurma dan minuman untuk berbuka puasa di sebuah jalan di Nablus.

Kawa juga bercerita, pada tahun 2013 lalu ia dan teman-teman rekan fotografernya mendirikan kelompok yang dinamai 'Nablus Tour'. Sembari berkeliling mengambil foto, mereka sekaligus membagikan kudapan manis saat perayaan Maulid Nabi. Begitu juga saat ramadan dan menyambut Idul Fitri, mereka juga ikut menghias kota Nablus.

“Saya tidak merasa sedang melakukan hal yang aneh karena saya seorang pemeluk Kristen, lalu membagi-bagikan kurma dan air minum untuk mereka yang mau berbuka puasa. Saya tidak suka membeda-bedakan antara muslim, Kristen atau Samaritan. Kita ini semua warga Palestina,” tambah Kawa.

Sedangkan di Ramalah, sekelompok anak muda membuat sebuah kampanye terhadap kepedulian ramadan guna menyebarkan pesan positif bagi kalangan masyarakat Palestina.

Sementara itu, di kota Bethlehem, anggota pramuka dan Salesian, membagi-bagikan yougurt, air minum dan kurma pada yang sedang berpuasa. Bethlehem merupakan kota di selatan Tepi Barat yang dihuni oleh mayoritas umat Kristen.

Perbedaan tidak menghalangi kasih Tuhan di dalam kehidupan masyarakat di sana. Saling menghormati dan rukun membuat hidup ini menjadi lebih bermakna.

Sumber : Tempo.com
Halaman :
1

Ikuti Kami