Menjadi Pemimpin yang Bijaksana dan Memiliki Tujuan Dalam Tim

Menjadi Pemimpin yang Bijaksana dan Memiliki Tujuan Dalam Tim

Aprita L Ekanaru Official Writer
360

Alkitab mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah contoh utama dari sebuah kepemimpinan yang baik terutama dalam cara-Nya bertindak. Sebagai seorang pemimpin, Yesus mengumpamakan dirinya sebagai gembala yang baik.

“Akulah gembala yang baik,” kata Yesus dalam Yohanes 10:14-15. “Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku, sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.”

 

BACA JUGA:

#KataAlkitab – Memilih Seorang Pemimpin yang Benar

 

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus dapat membuat keputusan yang bijaksana, agar Anda dapat membawa seluruh tim Anda untuk mencapai tujuan bersama. Oleh sebab itu, seorang pemimpin harus terkoneksi dengan Tuhan, serta membaca dan menerapkan Firman Tuhan di dalam kehidupannya.

Ayat-ayat Alkitab ini dapat memandu Anda sepanjang perjalanan kepemimpinan Anda. Renungkan dan doakan agar dapat  menjadi inspirasi dan motivasi bagi Anda sebagai seorang pemimpin. 

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." – Roma 8:28.

"Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah." – 2 Korintus 5:20.

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” – Amsal 4:23.

“Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.” – Markus 12:30-31.

“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!” – Roma 12:12.

“Kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.” – Galatia 5:22-23.

"Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka." – Lukas 6:31.

“Dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.” - 1 Petrus 3:15-16.

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” – Yesaya 41:10.

“Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.” – Galatia 6:9c.

 

BACA JUGA:

Belajar Leadership Dari Nehemia, Ini Lho 4 Karakter yang Harus Anda Miliki

 

Jangan khawatir tentang keputusan yang Anda buat untuk mencapai sebuah tujuan di masa depan; sebaliknya, berjalanlah sedekat mungkin dengan Tuhan. Banyak pemimpin, menjadi stres, bingung, atau frustrasi jika mereka tidak dapat menyusun tujuan yang tepat untuk masa depan mereka. Tetapi Tuhan lebih suka menjadi pemandu pribadi hari demi hari.

Saat Anda fokus untuk berjalan dalam iman dengan Tuhan, Anda akan melihat keajaiban pekerjaan Tuhan di sekitar Anda. Semakin Anda mendasarkan keputusan Anda pada kasih dan hikmat Tuhan yang mengalir melalui hidup Anda, semakin Anda dapat memenuhi tujuan Anda dan melayani dengan baik.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami