Belas Kasih Tuhan yang Memberi Kekuatan
Kalangan Sendiri

Belas Kasih Tuhan yang Memberi Kekuatan

Lori Official Writer
      1211

Lukas 6: 36-37

Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 119:1-88; 1 Korintus 7; 1 Samuel 1-2

Ayat di atas mengajarkan kita untuk berbelas kasih. Supaya kita bisa berbelas kasih kepada orang lain, kita perlu mengingat dan merenungkan kembali kebaikan yang sudah dilakukan Tuhan atas kita. 

Kita juga perlu mengingat belas kasihan Tuhan yang paling fenomenal yaitu bahwa Dia rela merendahkan diri-Nya, mengambil rupa seorang hamba dan mau mati untuk kita (Filipi 2: 8).

Kemurahan Tuhan telah menyelamatkan kita. Karena itulah Dia juga meminta kita untuk membagikan kasih yang sama kepada orang lain. Dia meminta kita untuk hidup sesuai dengan gambaran-Nya. 

Bentuk dari belas kasih yang bisa kita lakukan adalah saling mengampuni (Kolose 3: 13) dan tidak menghakimi orang lain (Yakobus 2: 13).

Mengampuni itu memang sulit. Tuhan sendiri tahu tantangan apa yang kita hadapi untuk melakukannya. Tetapi Dia mau kita menyadari bahwa satu-satunya cara untuk memulihkan hubungan adalah tindakan kebaikan. Tuhan mau kita menjadi saluran rekonsiliasi bagi semua orang. Dia rindu memberikan kita kekuatan untuk melakukannya.

Saat ini, ambillah waktu untuk datang kepada Tuhan dan mengucap syukur atas belas kasihan-Nya. Izinkan Dia berkarya dalam hati Anda dan mintalah kekuatan supaya Anda dimampukan untuk mengampuni orang lain.

 

Hak cipta First15.org, diambil dari renungan Crosswalk.com

Ikuti Kami