Kuasa Salib dan Kebangkitan Kristus Mampu Mengubahkan Hidup Kita
Kalangan Sendiri

Kuasa Salib dan Kebangkitan Kristus Mampu Mengubahkan Hidup Kita

Claudia Jessica Official Writer
      1199

Yohanes 14: 6

"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 107; Lukas 19; Hakim-Hakim 1-2

Anda bisa mencoba untuk mengubur kekuatan, tetapi dia tidak akan diam.

Anda bisa mencoba untuk mengubur kebenaran, tetapi dia tidak akan mati.

Anda bisa mencoba untuk mengubur kasih, tetapi dia tidak dapat ditahan.

Yesus hidup dan Dia memenangkan pertandingan dari dosa dan maut. Dia masih sama, baik sekarang sampai selamanya. Dia membuat jalan bagi kita untuk hidup bebas.

Tidak ada kebenaran lain dalam sejarah yang memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan masa depan seseorang seperti yang dilakukan kebenaran Firman Tuhan. Kendati demikian, masih banyak orang yang menolak pengorbanan dan kasih Kristus. Dia menawarkan kita pilihan hari ini, dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah Anda buat.

Apa yang diberikan oleh kematian Kristus di Kayu Salib dan kuasa kebangkitan-Nya?

1. Dia menyediakan jalan dan jembatan bagi kita menuju Tuhan. Hal ini memberi kita kesempatan untuk memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan yang menciptakan kita dan mencintai kita lebih dari kita bisa bayangkan. Tanpa salib, tidak ada cara untuk menyeberang ke sisi lain dari hubungan dengan dia. Usaha kita pun akan gagal. Dia adalah satu-satunya jalan.

2. Memberikan kesempatan untuk pengampunan dosa. Melalui harga yang Yesus bayar bukit Kalvari, kita memiliki kesempatan untuk diampuni dari dosa-dosa kita. Dia menanggung dosa dan rasa malu kita. Dia mengambil siksaan atas nama kita sehingga kita tidak perlu menderita. Cinta yang begitu luar biasa, pengorbanan yang luar biasa.

3. Memberikan kebebasan bagi semua orang percaya. Bebas dari belenggu dosa, rasa malu, rasa takut, kekhawatiran, keputusasaan, kecanduan, rasa bersalah, hingga bebas dari kegelapan dan bebas dari jarak yang menghalangi hubungan kita dengan Tuhan.s

4. Memberikan kehidupan baru. Kita tidak hanya diampuni dan dibebaskan, tetapi kita memiliki hidup dan takdir baru melalui Kristus. Kita berubah dari dalam dan Dia memperbarui pikiran kita. Dia mengubah hati dan keinginan kita. Dia memberi kita tujuan baru untuk setiap hari yang telah ditetapkan di hadapan kita.

5. Memberi kekuatan untuk hidup. Ketika Yesus mati di kayu salib, dan dikuburkan, itu tidak berhenti sampai di situ. Gambaran terakhir dari semua yang disediakan salib terletak pada Kebangkitan Tuhan kita yang penuh kuasa. Dia tidak tinggal mati. Kuasa-Nya menerobos, dan kuasa yang sama itu hidup dalam diri kita hari ini. Sebagai orang percaya, Tuhan memberi kita kuasa Roh Kudus, yang hidup dan bergerak melalui kita setiap hari.

6. Menyediakan cara untuk menang atas musuh. Kita tidak perlu takut akan serangan musuh. Saat kita menyadari perangkapnya, kuasa Kristus atas hidup kita memberikan perlindungan dari rencana jahatnya. Kita tidak dibiarkan berjuang sendirian. Kita tidak bertarung dengan kekuatan kita sendiri. Kita dapat berdiri kokoh di dalam nama Yesus Kristus yang perkasa.

7. Memberikan rumah surgawi yang kekal bagi kita. Kita tidak perlu takut tentang apa yang akan terjadi ketika kita mati. Di dalam Kristus kita diberikan karunia hidup yang kekal. Bumi ini hanya rumah sementara kita. Tuhan sedang mempersiapkan tempat bagi kita, bersama-Nya untuk hidup selamanya. Dan Anda dapat yakin itu akan jauh lebih besar dari yang pernah kita bayangkan.

 

“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.” ~ 1 Korintus 15:57

 

Hak cipta oleh Debbie McDaniel, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami