Kesaksian OBI: Kebaikan dan Kesabaran Guru OBI Saat Mengajar, Membuat Ruth Rajin Belajar

News / 13 April 2022

Kesaksian OBI: Kebaikan dan Kesabaran Guru OBI Saat Mengajar, Membuat Ruth Rajin Belajar

Aprita L Ekanaru Official Writer
273

Ruth Singhina (13 tahun) merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ayahnya Heri adalah seorang kuli bangunan, sedangkan Kristina ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang menyambi membuka warung kecil-kecilan di rumah. Keluarga Ruth tinggal di Tanah Merah, Jakarta Utara.

Sehari-hari Ruth sekolah di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) OBI, ia bergabung sejak duduk di bangku kelas 2 Paket A (setara SD). Sepulang sekolah Ruth membantu ibunya di rumah. Mulanya, Ruth tidak bisa membaca dan menulis. Namun berkat bimbingan guru-guru di sekolah, ia dapat membaca dan menulis. Kini, ia sudah duduk di kelas 7 Paket B (setara SMP).

 

BACA JUGA:

Kesaksian OBI: Godelva Belajar Meminta Maaf Dengan Tulus di SD OBI Nias

Kesaksian OBI: Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer OBI Nias Mengubah Hidup Frans

 

Kurang lebih 5 tahun bersekolah di PKBM OBI, Ruth sangat terbantu karena guru-gurunya menjelaskan pelajaran dengan cara yang mudah dimengerti. Jika mengalami kesulitan, Ruth tidak segan untuk bertanya dan mengulang pelajaran tersebut di rumah. Bahkan Ruth mengidolakan Mr. Nelson sebagai guru favoritnya, karena Mr. Nelson sangat baik dan sabar mengajarinya di pelajaran Seni Budaya, Agama dan Olah Raga.

Kegiatan favorit Ruth di sekolah adalah membatik. Ia diajari oleh gurunya mengenai teknik-teknik membatik, hingga akhirnya ia dapat menguasai beberapa teknik membatik. Salah satu teknik yang dikuasainya adalah membuat sibori.

"Terima kasih guru-guru OBI sudah mengajari aku, membaca, menulis dan membatik, dari aku yang nggak bisa sampai menjadi bisa. Aku juga jadi punya banyak teman yang baik selama di sekolah. Kalau guru-guru datang ke rumah kadang membawa sembako untuk keluarga aku juga," ujar Ruth dengan gembira.

"Semoga aku bisa mencapai cita-citaku jadi TNI, jadi perempuan yang bisa melindungi bangsa." Lanjut Ruth dengan polosnya.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami