Jadi Gay Karena Dilecehkan, Sekarang Tuhan Sudah Pulihkan Aku – Berkat Zai

True Story / 9 April 2022

Kalangan Sendiri

Jadi Gay Karena Dilecehkan, Sekarang Tuhan Sudah Pulihkan Aku – Berkat Zai

Claudia Jessica Official Writer
677

Sejak SMP hingga sekarang saya menempuh pendidikan agama Kristen sembari bekerja, saya telah aktif dalam pelayanan di gereja sebagai pemimpin pujian atau worship leader (WL). Namun dibalik pelayanan yang saya lakukan, sesungguhnya saya menyimpan rahasia besar. Rahasia itu adalah dosa yang saya perbuat dan saya tutup rapat. Saya adalah penyuka sesama jenis, yang saat ini disebut dengan istilah Gay.

Penyimpangan seksual yang saya alami bermula ketika saya masuk SMP dan dilecehkan oleh tetangga saya yang lebih tua beberapa tahun. Dia memeluk saya, mencium saya, hingga berakhir dengan hubungan badan. Awalnya saya merasa aneh dan risih diperlakukan seperti itu. Namun karena dia cukup sering merayu saya, akhirnya kami melakukan hubungan terlarang dan saya benar-benar terjebak dalam dosa seksual itu.

Memasuki kelas 3 SMP, saya mulai aktif mengikuti pelayanan dan tetangga yang melecehkan saya pun mulai sibuk dengan kegiatannya sehingga saya tidak perlu melakukan penyimpangan itu lagi. Saya merasa lega. Namun entah kenapa setiap kali saya sedang sendirian, terkadang hasrat itu muncul dan saya akan melampiaskannya dengan menonton film porno gay.

 

BACA JUGA: Aku Dipulihkan Dari Kriminal Jadi Hamba Tuhan – Hesky Daniel Marentek

 

Tahun 2019, saya memutuskan untuk merantau ke Jakarta dan melanjutkan pendidikan dengan jurusan Pendidikan Agama Kristen di sebuah sekolah teologi di Jakarta sembari bekerja. Saya berharap kali ini saya dapat meninggalkan dosa yang telah mengikat saya.

Namun saya salah. Dosa tidak peduli tempat dan dosa tetap mengikuti saya meskipun saya meninggalkan kampung halaman saya. Bahkan di tempat baru saya ini, penyimpangan yang saya alami justru semakin parah. Saya bergabung dengan komunitas gay dan melakukan hubungan sex dengan beberapa orang yang berbeda. Saya menyadari kalau yang saya lakukan ini salah dan membuat saya menjauh dari Tuhan. Saya ingin bertobat tetapi saya tidak tahu harus bagaimana.

Ketika menyaksikan kesaksian dari Anggi Marito melalui Tiktok Superyouth di bulan Agustus 2021 lalu, saya menghubungi tim konseling superyotuh, Sahabat24. Karena kami tidak saling mengenal, saya pikir saya bisa mencurahkan semua pergumulan yang saya rasakan pada Sahabat24. Saya sangat bersyukur karena Sahabat24 sama sekali tidak menghakimi saya dan mereka menerima saya.

Saat saya merasa tidak memiliki masa depan yang baik, diintimidasi oleh perasaan berdosa dan kemarahan pada Tuhan, Sahabat24 berkata kepada saya bahwa, “Tuhan sayang sama kamu (saya), kalau Tuhan tidak sayang sama Berkat, Tuhan pasti membiarkan Berkat terus jatuh dan menuju kebinasaan yaitu neraka, tetap percaya kamu pasti bisa keluar dari dosa ini.”

Kalimat itu seakan menampar saya dan menyadarkan saya bahwa Tuhan sungguh-sungguh mengasihi saya. Kali ini saya benar-benar ingin kembali pada Tuhan dan meninggalkan dosa yang telah mengikat saya selama ini. Sahabat24 membantu saya untuk mencari pembimbing rohani agar saya dapat benar-benar keluar dari dosa tersebut dan setelahnya, saya dibimbing oleh Ibu Gembala GBI Taman Surya.

Setelah dibimbing selama beberapa bulan, saya merasa ketertarikan saya terhadap sesama jenis menghilang begitu saja. Bahkan memikirkannya saja membuat saya merasa jijik.

Semua perubahan yang saya alami ini tidak bukan dan tidak lain karena superyouth, sahabat24, serta pembimbing rohani saya. Saya tidak lagi merasa terintimidasi dengan dosa masa lalu dan saya yakin bahwa Tuhan sangat mengasihi saya. Bahkan saat ini saya dipercayakan melayani sebagai pemimpin pujian dan bendahara gereja. Terimakasih superyouth dan sahabat24!

 

Begitu luar biasa pekerjaan Tuhan dalam hidup Berkat. Sahabat24 sangat bersyukur dapat melayani Berkat di saat-saat terendahnya. Kami berharap bisa membantu lebih banyak orang yang tengah tersesat seperti yang pernah dialami oleh Berkat. Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika Anda membutuhkan seseorang untuk mendukung Anda. Hubungi kami melalui: 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan 

 

Selalu ada jawaban dalam setiap masalah, Tuhan Yesus memberkati

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami