Ini Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Sahabat, Ditengah-tengah Kelelahan Merawat Anak

Parenting / 2 April 2022

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Sahabat, Ditengah-tengah Kelelahan Merawat Anak

Contasia Christie Official Writer
630

Peran orang tua yang begitu besar kadangkala membuat kita gampang stres. Segudang permasalahan yang ada dirumah, kantor, ataupun yang berkaitan dengan keluarga kita alami dan seakan wajib dituntaskan secepat- cepatnya.

Tidak jarang sebagian ibu yang“ kaget” dengan keadaan ini bisa mengalami baby blues karena memang dia belum siap. Tapi ada salah satu metode yang bisa membuat kita senantiasa waras dan tidak stress, yaitu dengan kehadiran sahabat. Inilah alasannya:

 

1. Dukungan dari sahabat menguatkan kita

Pengalaman jadi orang tua merupakan suatu kesempatan luar biasa, sangat berarti sekaligus melelahkan yang terjadi dalam kehidupan kita. Rasa lelah yang kita rasakan memang akan terbayar ketika mengetahui mereka dapat berkembang dengan baik, tetapi akan ada waktu dimana kita mengalami diri bosan dan kelelahan dengan rutinitas orang tua.

Akan ada waktu dimana kita merasa sendirian dan mencari sosok sahabat yang bersedia mendengarkan keluh kesah kita selaku orang tua. Kehadiran sosok sahabat dapat menguatkan kita agar mampu menjadi orang tua yang baik untuk anak- anak.

 Baca juga : Tips Mengajarkan Cerita Alkitab Kepada Anak Balita!

 

2. Sahabat dapat dijadikan sebagai sumber informasi

Tidak hanya pendamping, dokter dan orang tua, siapa lagi orang yang dapat membagikan informasi selain sahabat? Terlebih jika sahabat tersebut sudah jadi orang tua lebih lama dibandingkan kita. Saling bertukar informasi tentang parenting dapat menjadikan kita orang tua yang jauh lebih kaya dalam pola mengurus anak. Belum lagi, kehadiran anak ditengah- tengah pertemanan kita dapat menjadikan hubungan pertemanan kita terus menjadi kokoh.

 

3. Sebagai tempat pelarian

Kapan terakhir kita mengosongkan waktu buat diri sendiri? Sesekali, kita butuh memanjakan diri dengan menghabiskan waktu bersama sahabat. Sahabat dapat menjadi pelarian saat kita sedang merasa letih ataupun bosan saat mengurus anak.

 

4. Sumber bantuan

Memiliki sahabat dapat berarti kita memiliki uluran tangan lebih untuk menolong tiap kesulitan. Jujur deh, memiliki anak itu pekerjaan yang melelahkan. Ada saatnya kita perlu orang buat menolong saat merasa kelelahan dengan pekerjaan rumah ataupun mengurus anak- anak. Dikala masa tersebut muncul, cobalah untuk menghubungi sahabat terdekat buat meminta pertolongan mereka.

 

Jadi orang tua memang akan mengganti gaya pertemanan kita, karena kita harus bisa membatasi waktu untuk bersama mereka. Disisi lain, memiliki orang lain diluar keluarga akan sangat menolong kita jadi individu yang senantiasa‘ waras’ dan terbebas serta stres yang kerapkali kita rasakan saat jadi orang tua.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami