Positif Covid-19, Jungkook Terancam Gagal Tampil Di  Grammy Awards

News / 31 March 2022

Kalangan Sendiri

Positif Covid-19, Jungkook Terancam Gagal Tampil Di Grammy Awards

Aprita L Ekanaru Official Writer
421

Angota BTS Jungkook didiagnosis terinfeksi virus Covid-19 di Amerika Serikat. Jungkook meninggalkan Korea pada Minggu (27/03/22) waktu Korea setelah menerima tes PCR dengan hasil negatif. Setelah tiba di Las Vegas, Jungkook merasa sedikit tidak nyaman di tenggorokannya, sehingga ia segera menjalani tes PCR.

 

BACA JUGA:

5 Kategori Lagu Rohani yang Masuk Nominasi Grammy Awards 2022

Kecewanya BTS Sampai 5 Juara Musik Rohani, Ini Kejutan Tak Terduga Grammy Awards 2021

 

Pada Selasa (29/03/22), agensinya Big Hit Music mengumumkan melalui platform komunitas penggemar 'Weverse', "Tes PCR (amplifikasi gen) Jungkook telah dikonfirmasi di Las Vegas, AS."

“Jungkook saat ini tidak memiliki gejala apa pun selain sedikit sakit tenggorokan, tetapi ia akan memantau kesehatannya dengan cermat selama masa karantina," ujar pihak Agensi.

Padahal, Jungkook bersama anggota BTS lainnya akan menghadiri Grammy Awards yang diadakan di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada Minggu (03/04/22). Saat ini Jungkook harus menjalani karantina mandiri dan menjalani perawatan sesuai dengan pedoman karantina di Amerika Serikat. Sampai saat ini Jungkook tidak mengalami gejala khusus selain sakit tenggorokan, tapi kesehatannya akan terus dipantau kesehatannya selama masa karantina.

Masa isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 di Korea adalah 7 hari, namun AS telah mempersingkat masa karantina menjadi 5 hari dari awal tahun ini. Menurut situs web Centers for Disease Control and Prevention (CDC), masa karantina adalah 5 hari, tetapi tidak harus mengenakan masker selama 5 hari tambahan setelah masa karantina. Isolasi juga dianjurkan, tidak wajib.

Sehubungan dengan hal ini, diharapkan Jungkook dapat menghadiri upacara Grammy Awards. Namun, meskipun BTS masuk dalam daftar penampil Grammy Awards kali ini, tidak jelas apakah Jungkook akan dapat berdiri di atas panggung karena ia harus menyelaraskan penampilannya dengan para anggota selama masa karantina.

Sumber : https://www.mk.co.kr/
Halaman :
1

Ikuti Kami