Inilah Cara Mengetahui Pekerjaan Anda Adalah Karir yang Sejalan dengan Rencana Tuhan

Milenial / 28 March 2022

Kalangan Sendiri

Inilah Cara Mengetahui Pekerjaan Anda Adalah Karir yang Sejalan dengan Rencana Tuhan

Contasia Christie Official Writer
892

Sebagai orang percaya, kita yakin bahwa Tuhan sudah punya rencana yang indah untuk kita. Salah satunya adalah karir. Memang tidak semua orang mudah menemukan jalan karirnya sampai akhirnya sukses. Namun Tuhan selalu mengajarkan kepada kita untuk tetap melakukan yang terbaik dimana kita ditempatkan (Kolose 3:23 – ‘Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia’.)

Tuhan mengajarkan kita untuk menjadi berkat bagi banyak orang dan memuliakan nama-Nya lewat talenta yang Dia berikan. Lalu bagaimana kita bisa mengetahui tujuan hidup lewat karir yang kita jalani?

Kita harus mengetahui tiga hal ini terlebih dulu:

1. Kerinduan

Kita tidak bisa mengabaikan panggilan Tuhan dalam hidup kita. Kerinduan adalah sebuah ruang kosong dalam diri karena kita merasa ada sesuatu yang hilang. Ini adalah indikator kita dalam mencari jalan Tuhan. Rasanya seperti momen ‘ah-ha!’ yang membuat kita kepikiran terus menerus dan men-trigger kita untuk mewujudkannya. Itu adalah tanda dari Tuhan bahwa ini adalah jalan yang terbaik untuk Anda.

Saya ingat masa-masa mencari pekerjaan yang Tuhan inginkan untuk saya lakukan. Awalnya, saya adalah siswa lulusan komunikasi yang ‘salah tempat’. Bekerja di bagian finance membuat saya mudah depresi. Akhirnya Tuhan membuka jalan bagi saya untuk resign dan kembali menuntun saya untuk bekerja di media. Ternyata setelah 2 tahun bekerja di media, saya mulai menyadari bahwa Tuhan ingin saya bisa memberkati banyak orang lewat tulisan saya. Karena saat kuliah, dosen media cetak berkata pada saya bahwa tulisan saya punya kekuatan. Saat itulah saya tahu bahwa karir saya adalah menulis.

 

2. Berserah

 

Budaya manusia sering memotivasi kita bahwa aktualisasi diri adalah jalan menuju kesuksesan. Kita didorong punya visi dan rencana hidup agar bisa mewujudkannya. Namun kenyataannya secara spiritual, jalan Tuhan berbeda dengan rencara manusia. Daripada kita bekerja keras hanya demi visi pribadi, akan lebih baik lagi jika kita menyerahkan rancangan hidup kita kepada Tuhan dan meminta-Nya untuk menuntun kita sebagai perpanjangan tangan Tuhan di dunia.

Sumber : crosswalk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami