Rela Membagi Barang Kesayangannya untuk Orang Lain Setelah Belajar Ini
Sumber: superbook

Family / 25 March 2022

Kalangan Sendiri

Rela Membagi Barang Kesayangannya untuk Orang Lain Setelah Belajar Ini

Contasia Christie Official Writer
1402

Sungguh beruntung Joseph dan adiknya. Mereka mempunyai orang tua yang sayang sekali dengan mereka. Sejak kecilpun orang tuanya juga sudah mendidik mereka agar memiliki belas kasih kepada orang lain. Salah satu caranya adalah dengan berbagi untuk anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Suatu hari, ibunda Joseph memintanya untuk mengumpulkan semua pakaian Joseph yang masih layak tapi sudah tidak muat lagi agar bisa disumbangkan ke panti asuhan. Joseph awalnya tidak keberatan dengan hal itu. Tapi sayangnya, ibunya melihat Joseph masih belum sepenuhnya ikhlas karena masih ada baju-baju yang sudah kekecilan tapi dia terlalu sayang dan tidak mau memberikannya. Joseph belum mau merelakan baju itu untuk dibagi.

Sampai esoknya Joseph ke sekolahnya di Sekolah Dasar Swasta OBI Fodo, Nias dan chapel di pagi hari. Saat itu, guru memutarkan Superbook dan belajar dari kisah Yunus. Melalui kisah ini, Joseph melihat bagaimana Allah begitu mengasihi semua orang, bahkan yang berdosa sekalipun. Joseph berpikir bahwa dirinya sebenarnya belum sepenuhnya mengasihi orang lain, karena belum bisa berbagi barang kesayangannya.

Baca juga : Sempat Mencuri Uang Orang Tuanya, Anak Ini Akhirnya Bertobat

 

Sepulangnya dari sekolah, Joseph bertemu dengan ibunya. Dia kemudian memberikan kembali baju kesayangannya itu kepada ibunya agar bisa disumbangkan ke panti asuhan. Joseph mau memberikan yang terbaik untuk orang lain walaupun itu adalah barang yang sangat disukainya. Ibunya sangat bersyukur atas perubahan Joseph ini.

“Joseph akhirnya sadar bahwa pakaian yang sudah tidak muat lagi, lebih baik diberikan kepada orang lain yang membutuhkan, daripada hanya tersimpan di lemari saja,” papar ibu Joseph.

Oleh DIAH INDARWATI

Fasilitator Superbook

Joseph adalah salah satu dari puluhan ribu anak yang sudah merasakan manfaat dari belajar firman Tuhan melalui kurikulum Superbook. Dia mengalami perubahan hidup dan keluarganya ikut diberkati juga atas perubahannya ini. Bayangkan jika semakin banyak anak-anak yang bisa mengenal kasih Tuhan sampai di pelosok daerah! Mereka juga akan tumbuh menjadi anak yang penuh belas kasihan dan berdampak posiitf bagi lingkungannya!

Mari dukung pelayanan Superbook, dengan cara klik di bawah ini.

DAFTAR

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami