5 Karakter yang Dimiliki Para Pejuang Doa
Sumber: Asia parent

Kata Alkitab / 9 October 2023

Kalangan Sendiri

5 Karakter yang Dimiliki Para Pejuang Doa

Lori Official Writer
6519

5 Cara Menjadi Pejuang Doa

Tuhan memanggil semua orang percaya menjadi pejuang doa baik untuk keluarga, gereja, bangsa dan bahkan dunia ini.

Ada 5 yang bisa dilakukan untuk menjadi pejuang doa, diantaranya:

1. Memiliki lebih banyak rasa lapar akan Tuhan

“Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” (Yeremia 33: 3)

Pejuang doa gemar menggali firman Tuhan. Karena firman Tuhan adalah senjata yang dipakai untuk berperang secara rohani. Mereka mendasarkan keyakinan mereka dari pengalaman pribadi bersama Tuhan.

 

2. Hidup dipimpin Roh Kudus

“Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.” (Roma 8: 26)

Pejuang doa akan selalu mengandalkan Roh Kudus dalam tindakan maupun doanya. Hampir seluruh aspek kehidupannya melibatkan pimpinan Roh Kudus. Ketika berdoa pun mereka dipenuhi oleh Roh.

 

Baca Juga:

Tuhan Yesus Juga Berdoa Dari Surga, 3 Hal Ini Loh yang Didoakan Buat Kita

#KataAlkitab: Doa 3 Tokoh Alkitab Ini Selamatkan Bangsa Israel Dari Kemusnahan

 

3. Tergerak untuk terlibat dalam rencana Tuhan

“Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.” (Kolose 4: 2)

Seorang pejuang doa hanya perlu memeriksa hatinya, apakah dia benar-benar gemar berdoa dan melayani Tuhan. Seorang pejuang tidak perlu tahu segala-galanya, yang pasti pejuang doa harus memiliki semangat doa di dalam dirinya.

 

4. Selalu peduli dengan kepentingan orang lain

“…marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.” (1 Yohanes 4: 7)

Pejuang doa akan selalu digerakkan oleh belas kasihan dan empati yang besar terhadap orang lain. Karena itulah setiap kali melihat kondisi yang kurang nyaman, pejuang doa akan segera bertindak dalam doa.

 

5. Selalu mengandalkan Tuhan

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4: 13)

Di dalam kekristenan, doa adalah garda terdepan dari kehidupan rohani. Para pejuang doa menjadi pasukan yang dibutuhkan untuk menyerang dan menghalau serangan musuh yang berusaha mencuri, membunuh dan membinasakan orang-orang percaya. Karena itulah pejuang doa perlu mengandalkan Tuhan sebagai sumber kekuatannya.

Selain menjadi senjata perang iman, doa adalah jembatan bagi orang-orang percaya untuk terhubung secara langsung dengan Tuhan. Saat terhubung, kita bisa diberikan akses kepada berbagai rahasia-rahasia ilahi yang belum kita ketahui. Hal inilah yang mendasari kebiasaan doa perlu dibangun setiap hari.

Apakah Anda terpanggil untuk menjadi salah satu pejuang doa? Mungkin Tuhan rindu Anda berdoa bagi keluarga maupun tetangga Anda.

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami