Teruntuk Istri yang Tersakiti, Hanya Satu Hal Ini yang Bisa Ubahkan Suami

Marriage / 16 March 2022

Kalangan Sendiri

Teruntuk Istri yang Tersakiti, Hanya Satu Hal Ini yang Bisa Ubahkan Suami

Lori Official Writer
1055

Di dalam pernikahan, persoalan sebatas salah menaruh barang bisa jadi perkara besar. Ada banyak istri yang mulai jengkel ketika mendapati suaminya berlaku sembrono bahkan melakukan tindakan yang jauh lebih menyakitkan seperti berselingkuh.

Tak ada istri yang suka diperlakukan seenaknya, apalagi menyangkut hati. Sebagian istri bisa saja menuntut supaya suaminya berubah dan rela melakukan segala cara untuk hal itu. Namun terkadang memaksakan kehendak kepada suami hanya akan membuat hubungan semakin runyam.

 

Perubahan Hanya Dari Tuhan

Apakah Anda justru menjadi kecewa karena kebiasaan suami menaruh kaos kaki di lantai belum juga berubah sekalipun sudah Anda ingatkan berkali-kali? 

Menjadi kecewa, marah, mengomel, frustrasi dan terluka hanya akan merusak sukacita Anda. 

Kebenarannya adalah sekeras apapun Anda sudah berusaha, Anda tidak akan bisa mengubahkan suami Anda. Karena satu-satunya yang bisa mengubahkan hidupnya adalah Tuhan.

Jadi mintalah Dia untuk mengubah pasangan Anda baik dari segi karakter maupun pengenalan akan Tuhan sendiri. 

Untuk bisa melakukannya, Anda perlu meminta kesabaran dan keteguhan dari Tuhan terlebih dahulu. Perubahan pasti tidak akan terjadi dengan mudah. Tetapi dengan berubah lebih dulu sembari bertekun di dalam doa akan menggerakkan Tuhan untuk bekerja atas suami Anda. 

 

Baca Juga: Bahaya Silent Treatment Dalam Pernikahan dan Cara Menghadapinya

 

Berikut 3 langkah untuk berdoa bagi suami:

1. Fokus kepada Tuhan

Satu-satunya langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan segala masalah dalam pernikahan adalah ketika Anda kembali fokus kepada Tuhan. Ada beberapa hal yang mungkin Tuhan ingin diungkapkan kepada Anda secara pribadi, karena itu berbicara kepada Dia secara terbuka.

Yesus adalah teladan terbaik bagi kita untuk kembali mencari wajah Tuhan di tempat tersembunyi. Saat berdua dengan Tuhan, mintalah hati yang lebih sabar dan kuat untuk menghadapi perilaku suami yang membuat Anda terluka.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami