Teruntuk Istri yang Tersakiti, Hanya Satu Hal Ini yang Bisa Ubahkan Suami
Sumber: Brides.com

Marriage / 16 March 2022

Kalangan Sendiri

Teruntuk Istri yang Tersakiti, Hanya Satu Hal Ini yang Bisa Ubahkan Suami

Lori Official Writer
4492

2. Biarkan Tuhan bekerja

Paul dalam 1 Korintus 3: 6 berkata, “Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.”

Dalam hal ini, seorang istri bertugas untuk menanam dan menyiram tetapi Tuhan sendiri yang akan memberikan pertumbuhan. Manusia tidak bisa memaksakan pertumbuhan kepada orang lain, begitu juga istri terhadap suami.

Sekeras apapun istri mencoba mengubah suami, hal itu tidak akan pernah bisa berhasil. Karena kita hanya mengandalkan kekuatan sendiri.

 

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Peran Gereja Dalam Pernikahan

 

3. Belajar untuk menerima

Jika Anda sudah meminta cukup lama kepada Tuhan supaya suami Anda berubah namun perubahan tersebut tampaknya belum terlihat, jangan kecup hati. 

Mungkin di masa-masa ini, Tuhan mau Anda lebih dulu diproses untuk menerima kekurangan suami Anda dengan rendah hati. Anda mungkin belum melihat perubahannya, tetapi percayalah benih itu sedang ditanam dan Tuhan sedang melakukan pekerjaannya atas suami Anda.

Mungkin Anda sudah mulai jenuh dan tawar hati ketika tampaknya suami Anda tidak mengalami perubahan apa-apa. Jangan pernah menyerah! Karena ‘Tidak ada yang mustahil bagi Dia’ (Lukas 1: 37). Bahkan dengan rasa sakit dan kekecewaan yang Anda rasakan, Tuhan sedang mengerjakan pemulihan atas pernikahan Anda. Dia tidak akan mengabaikan rasa sakit Anda. Dia tidak pernah memalingkan wajahnya atas Anda. Tetapi Dia ingin melakukan yang terbaik untuk Anda. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami