5 Hal Tentang Roh Kudus yang Perlu Anda Ajarkan Pada Anak
Sumber: pixabay

Parenting / 15 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Hal Tentang Roh Kudus yang Perlu Anda Ajarkan Pada Anak

Contasia Christie Official Writer
3834

Apa itu menghujat Roh Kudus?

Orang yang menghujat Roh Kudus adalah yang memutuskan untuk meletakkan hatinya melawan Tuhan dan kuasa-Nya. Ini adalah dosa yang tidak bisa diampuni, karena tanpa pertobatan, maka tidak ada pengampunan. Marah kepada Tuhan, ragu dengan keputusan-Nya, dan kecewa pada jalan Tuhan bukanlah bentuk penghujatan. Tapi penghujatan terjadi kalau kita benar-benar menolak sepenuhnya untuk percaya pada Tuhan.

 

Bisakah kita membuat Roh Kudus sedih (mendukakan-Nya)?

Ini bisa terjadi ketika kita dan Roh Kudus tidak sejalan. Manusia memang sudah diberikan Tuhan kehendak bebas. Namun Dia melengkapi kita dengan Roh Kudus agar apapun jalan yang kita tempuh bisa sesuai dengan kehendak-Nya dan memang itulah yang terbaik untuk kita. Tapi sayangnya, tidak sedikit dari kita yang mengambil jalan sesuai dengan kedagingan dan tidak melibatkan Roh Kudus.

Lakukanlah semua hal yang terbaik, taat kepada-Nya di setiap kehidupan kita, dan perlakukan orang lain dengan kasih. Itulah yang Roh Kudus inginkan dalam hidup kita.

 

Bagaimana Roh Kudus bisa memenuhi hidup kita?

Roh Kudus memenuhi hidup kita saat kita menyembah Tuhan dan kita ingin hadirat-Nya dalam hidup kita. Undang Roh Kudus untuk membantu kita dalam menumbuhkan iman, menanamkan sukacita, dan kekaguman kita kepada Tuhan.

Saat hidup kita dipenuhi oleh Roh Kudus, maka setiap lini hidup kita akan diarahkan dengan jalan Tuhan, dipenuhi kedamaian, sukacita, dan penyerahan diri pada Tuhan. Kita bisa menjadi garam dan terang dalam lingkungan manapun dan mampu memberikan yang terbaik karena Tuhan yang mengarahkannya.

 

Apakah Parents punya pertanyaan lagi tentang Roh Kudus, kakak bisa menaruhnya di kolom komentar agar kami bisa menjawabnya di artikel berikutnya. Tuhan Yesus memberkati.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami