5 Hal Tentang Roh Kudus yang Perlu Anda Ajarkan Pada Anak

Parenting / 15 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Hal Tentang Roh Kudus yang Perlu Anda Ajarkan Pada Anak

Contasia Christie Official Writer
1579

Roh Kudus adalah bagian dari Allah yang hidup dalam diri kita. Memang cara bekerja Roh Kudus itu sangat misterius. Dia hadir lewat berbagai macam tantangan hidup, pergumulan, keseharian, dan saat kita melibatkan-Nya maka hubungan kita dengan Allah pun semakin dekat.

Nah apakah anak pernah bertanya-tanya seputar cara kerja Roh Kudus, apakah kita bisa merasakan kehadiran-Nya, haruskan berdoa agar Roh Kudus Hadir, dan lainnya. Coba yuk baca dan jelaskan kepada anak kita seperti di bawah ini…

 

Haruskah kita berdoa kepada Roh Kudus?

Berdoa langsung kepada Roh Kudus boleh saja, karena Allah adalah Trinitas dan Roh adalah bagiannya juga. Tapi alangkah baiknya sesuai dengan di Alkitab, ajarkan anak untuk tetap berdoa kepada Tuhan dan melibatkan Roh Kudus dalam doanya. Karena Roh Kuduslah yang bisa membantu anak untuk berkata-kata kepada Tuhan dan mengarahkan mereka untuk berjalan sesuai dengan arahan-Nya.

 

Apakah kita bisa menolak Roh Kudus?

Ketika kita menolak atau tidak setuju dengan firman Tuhan dan tidak berjalan sesuai kehendak-Nya, berarti sama saja menolak Roh Kudus. Contohnya seperti apatis pada firman Tuhan dan membenci orang-orang yang percaya pada Tuhan. Karena Roh Kudus memanggil kita untuk memberanikan diri dalam menghidupi iman kita. Tuhan yang akan membimbing hidup kita melalui Roh Kudus, agar karya-Nya bekerja dan berdampak lewat hidup kita.

Baca Selanjutnya --------------------->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami