Ternyata Ini Lho Prinsip Marketing yang Alkitab Ajarkan! Yuk Kita Coba

Finance / 14 March 2022

Kalangan Sendiri

Ternyata Ini Lho Prinsip Marketing yang Alkitab Ajarkan! Yuk Kita Coba

Contasia Christie Official Writer
1505

Apapun membutuhkan marketing! Mungkin Anda bingung dengan pernyataan ini awalnya, namun sebaiknya baca dulu sampai tuntas artikel ini agar Anda pun bisa terbantu. Di era yang serba digital ini, mau tidak mau kita harus bisa me-‘marketing’-kan diri agar orang lain mengetahui kemampuan kita dan kita bisa membantu mereka dengan talenta yang telah Tuhan berikan.

Sama halnya dengan gereja. Ada beberapa gereja yang sudah menyadari bahwa marketing memang dibutuhkan agar gereja mereka mendapatkan jiwa atau dikenal luas. Tapi pastinya ada juga beberapa orang berpikir, “Lho kok gereja melakukan marketing, ini tidak Alkitabiah.” Memang rasanya kontradiktif, namun perlu diingat firman Tuhan sendiri mengajarkan kepada kita untuk menyebarkan Kabar Baik.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:19-20)

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8)

 

Marketing Alkitabiah

Sebenarnya Alkitab juga mengajarkan kepada kita prisip marketing. Marketing digunakan sebagai alat komunikasi. Seperti yang dijelaskan dalam Roma 10:15, “Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”

Dari ayat ini, kita diajak untuk jadi garam dan terang lewat pekerjaan kita. Lewat pekerjaan dan pelayanan kita, kita juga bisa memberitakan Kabar Baik. Sehingga banyak orang merasakan sukacita, terberkati, dan menerima manfaat.

 

Meneladani gaya marketing Yesus

Yesus adalah seorang marketer yang baik, Dia mampu mengintegrasikan dirinya untuk semua kalangan. Dia bisa mengidentifikasi motivasi dan perilaku orang, berkomunikasi dengan berbagai macam orang dengan cara yang disesuaikan kepada lawan bicaranya. Tapi salah satu cara marketing Yesus yang menarik adalah bagaimana Dia mengajarkan orang dengan perumpamaan atau cerita yang relate dengan kehidupan mereka.

Baca selanjutnya ------------------>

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami