Sehari di Surga Justru 1000 Tahun di Bumi, Kenapa Matematika Tuhan Berbeda Dengan Manusia?
Sumber: christianity

Kata Alkitab / 20 August 2023

Kalangan Sendiri

Sehari di Surga Justru 1000 Tahun di Bumi, Kenapa Matematika Tuhan Berbeda Dengan Manusia?

Lori Official Writer
6256

Namun Petrus mengingatkan orang-orang percaya untuk tidak berkecil hati karena Tuhan sedang mengerjakan pekerjaan yang lain. Bagi manusia, jika sesuatu tidak terjadi dalam hitungan tahun, maka hal yang diprediksi tersebut mungkin tidak akan terjadi. Tetapi Tuhan tidak dibatasi oleh waktu yang dibuat manusia. Karena bagi Tuhan satu hari di surga seperti seribu tahun di bumi. 

Misalnya, seseorang yang berjanji melakukan sesuatu memiliki waktu yang terbatas untuk menepati janji tersebut. Sama seperti seorang ayah yang berjanji membelikan anaknya sebuah rumah. Dia dibatasi oleh waktu. Sehingga saat ayah tersebut tidak membeli rumah setelah bertahun-tahun berlalu, maka anak tersebut akan mempertanyakan kembali janji tersebut.

Sayangnya, kita tidak bisa melihat janji-janji Allah melalui kacamata waktu manusia. 2 Petrus 3 mengungkapkan bahwa Tuhan akan menepati janji-Nya. Dia bahkan sudah berjanji akan kembali suatu hari nanti untuk menghakimi dunia dan menyelamatkan umat-Nya. 

 

Baca Juga: Tuhan yang Perhitungan?

 

Sebagai orang percaya, kita juga perlu memahami perhitungan waktu penantian kita akan kedatangan Yesus. Misalnya seperti disebutkan di dalam Alkitab bahwa ‘waktu Tuhan sudah dekat’ (Matius 4: 17). Penggunaan kata ‘sudah dekat’ di sini bukan berarti dalam waktu satu bulan atau satu tahun. Hanya Tuhan yang tahu kapan waktu kedatangan-Nya akan tiba. 

Jadi yang bisa kita lakukan adalah tetap bertekun di dalam melakukan kebenaran dan kehendak Tuhan dengan setia hingga waktu itu tiba. 

“Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.” (2 Petrus 3: 10-12)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami