Apa Kata Alkitab Tentang Pernikahan Beda Suku Atau Ras?

Marriage / 9 March 2022

Kalangan Sendiri

Apa Kata Alkitab Tentang Pernikahan Beda Suku Atau Ras?

Contasia Christie Official Writer
992

Di beberapa negara, perbedaan ras merupakan hal yang sensitif. Puji Tuhannya, di Indonesia karena kita terdiri dari berbagai macam suku, jadi kita sudah terbiasa dengan perbedaan itu. Nah lalu bagaimana kalau pasangan Anda berasal dari rasa tau suku yang berbeda? Apakah itu menjadi kendala dalam keluarga besar untuk bersatu?

Kebetulan saya berasal dari keluarga Jawa yang sudah modern, sehingga pernikahan beda suku tidak lagi menjadi masalah. Namun saat itu memang sempat ada selentingan dari keluarga yang menyarankan untuk tetap menikah dengan orang Jawa juga, dengan bibit, bebet, bobot yang setara. Yah memang itulah keluarga ya, mereka berkata seperti itu untuk menjaga kita agar nantinya pernikahan tidak tersandung masalah besar.

Baca juga : 7 Pola Asuh Kakek Nenek yang Berbeda dan Membuat Orang Tua Menjadi Stres

 

Namun saya percaya bahwa Tuhan sudah menciptakan kita semua menurut gambaran Allah. Jadi semuanya setara dan sempurna di hadapan-Nya (Kejadian 1:27). Tuhan memang menciptakan manusia beragam, tapi hal ini bukan berarti menjadi batasan sempit kita. Kita semua adalah bagian dari ras manusia yang sama dan ketika kita berada di dalam Kristus, kita harus menghargai pernikahan dalam keluarga Allah.

Bagaimana Alkitab mengartikan pernikahan?

Pernikahan didefinisikan dalam Alkitab sebagai suatu perjanjian di hadapan Allah, yang menyatukan seorang pria dan seorang wanita untuk hidup bersama ( Kejadian 2:24 ). Niat awal pernikahan adalah agar manusia tidak sendirian ( Kejadian 2:18 ). Pernikahan adalah gambaran kasih Kristus bagi gereja ( Efesus 5:25 ). Pernikahan melambangkan persatuan yang lebih besar yang akan terjadi dengan Tuhan dan umat manusia di masa depan ( Wahyu 19:9 ).

BACA SELANJUTNYA ------->

Sumber : crosswalk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami