Tuhan Rindu Memulihkan, Mengubahkan dan Membebaskanmu
Kalangan Sendiri

Tuhan Rindu Memulihkan, Mengubahkan dan Membebaskanmu

Lori Official Writer
      1216

Mazmur 103: 2-4

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 68; Markus 12; Bilangan 19-20

Sebagai orang percaya, kita terlalu sering menerima kehidupan yang tampaknya kurang dari yang seharusnya Tuhan sediakan atas kita. 

Kita tahu bahwa Dia mampu melakukan jauh lebih besar daripada yang pernah kita doakan ataupun pikirkan (Efesus 3: 20). Dia rindu hidup kita disembuhkan, diubah dan dibebaskan dari ikatan dosa dan perbudakan dunia. 

Saat kita melihat rencana Tuhan untuk kesembuhan, perubahan dan kebebasan kita, saya berdoa supaya Anda dipenuhi dengan rasa lapar akan penyediaan dari Tuhan atas Anda.

Yesus melakukan sebagian besar pelayanan-Nya menyembuhkan orang yang sakit secara fisik dan emosional. Dan begitu Dia naik ke surga, Dia meneruskan pelayanan penyembuhan kepada murid-murid-Nya dan memberi mereka kuasa untuk melakukan pekerjaan yang jauh lebih besar lagi (Yohanes 14: 12). Tuhan tidak berhenti untuk menyembuhkan orang-orang yang dikasihi-Nya.

Namun, kita terlalu sering membiarkan luka dunia ini menetap di hati kita dan mendikte cara kita menjalani hidup. Kita percaya dengan kebohongan bahwa rasa sakit di masa lalu hanyalah bagian dari kehidupan dan bahwa keberanian sejati adalah dengan menerima semua hal yang menyakiti kita, mengandalkan kekuatan kita sendiri dan terus maju. 

Sementara Tuhan selalu bersedia untuk menyembuhkan setiap luka-luka kita. Mazmur 147: 3 berkata, “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.” Tuhan rindu bertemu dengan Anda dan menyentuh tepat dimana luka Anda berada dan memberikan kesembuhan hari ini. Dia rindu untuk menyampaikan kepada Anda atas isi hati-Nya dan ingin berjalan bersama Anda melalui proses penyembuhan. Apakah Anda mau luka Anda disembuhkan hari ini sehingga Anda bisa mengalami lebih banyak sukacita dan kedamaian daripada luka dan sakit hati?

Tuhan kita adalah Tuhan yang mampu mengubahkan. Dia mengasihi kita, karena itu Dia tidak ingin kita mempercayai kebohongan yang ditawarkan si iblis supaya kita mengikuti pikirannya. Tuhan mau memperbaharui pikiran Anda dan mengisinya dengan kasih, iman, otoritas dan kasih karunia-Nya. Dia rindu memenuhi Anda dengan hasrat untuk mengalami hidup yang berkelimpahan yang hanya akan Anda dapatkan dari Dia.

Tuhan juga mau Anda menjalani hidup yang penuh kebebasan, dimenangkan dari dosa dan cara hidup dunia. 1 Petrus 2: 16 berkata, “Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.” Kristus telah memerdekakan kita, berdirilah teguh dan jangan lagi diperbudak oleh dosa (Galatia 5: 1). 

Tuhan sudah membayar kebebasan kita melalui darah Anak Domba. Anda bukan lagi hamba dunia tetapi hamba kebenaran. Tuhan menyediakan Roh Kudus untuk menuntun Anda hidup di dalam kebenaran setiap hari. Sehingga Anda tidak lagi mengikuti keinginan Anda sendiri, tetapi justru memenuhi kehendak Allah melalui hidup Anda. 

Hari ini, mari ambil waktu untuk merenungkan firman pagi ini. Jika Anda sedang mengalami rasa sakit atau luka, mintalah penyembuhan dari Tuhan. Jika Anda terbelenggu oleh pikiran-pikiran yang menyesatkan, mintalah supaya Roh Kudus memperbaharuinya dan mintalah kebebasan yang sejati supaya Anda bisa menikmati penyediaan Tuhan atas hidup Anda.

 

Hak cipta Craig Denison, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

 

Ikuti Kami