Kesaksian OBI: School Of Life Mengubah Kebiasaan Buruk Christand

News / 8 March 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: School Of Life Mengubah Kebiasaan Buruk Christand

Aprita L Ekanaru Official Writer
689

Christand Samuel William Hutagaol (11 tahun) merupakan anak School Of Life (SOL) Perjuangan yang baru bergabung bulan September 2021. Ia merupakan siswa kelas 4 SD di salah satu SD Negeri di daerah Jakarta Utara. Keluarganya sangat sederhana, ayahnya bekerja sebagai tenaga keamanan dan ibunya seorang ibu rumah tangga.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer OBI Nias Mengubah Hidup Frans

 

Sebelum mengikuti SOL, Christand memiliki kebiasaan tidur sampai malam setelah pulang dari sekolah. Ia malas belajar dan bergerak, kadang ia juga tidak makan dan mandi. Kebiasaan buruk Christand ini sangat mempengaruhi nilai akademiknya. Hampir setiap pelajaran mendapatkan nilai ujian yang sangat tidak memuaskan dan tidak mencapai standart penilaian semester. Oleh sebab itu, ibunya mendaftarkan Christand untuk mengikuti pembelajaran setelah pulang sekolah di SOL Perjuangan.

Mulai saat itu Christand mulai dibimbing dan dibentuk menjadi anak yang lebih baik. DI SOL Perjuangan, Christand mendapatkan jadwal belajar tiga kali dalam seminggu. Ia juga dibimbing untuk semakin dekat dengan Tuhan, sehingga Christand mulai mengalami perubahan karakter di dalam dirinya.

Menurut ibunya, selama Christand mengikuti SOL Perjuangan banyak perubahan yang terlihat dalam diri anaknya. Christand selalu antusias mengikuti bimbingan belajar di SOL Perjuangan, tidak perlu dipaksa lagi untuk belajar.

“Christand mulai ada perubahan, kalau sudah jadwal belajar di SOL Perjuangan, Christand sangat semangat sekali. Saya juga pernah lihat Christand membaca Alkitab, pokoknya Christand tidak tidur terus seperti dulu," tutur ibunya.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Alvaro Jadi Anak yang Taat Setelah Menonton Super5

 

Christand mengaku ingin berubah dan menjadi anak yang baik. Selain menjadi rajin belajar, Christand juga rajin beribadah dan aktif mengikuti kegiatan di gerejanya. Orang tuanya sangat bersyukur atas perubahan yang boleh dialami oleh Christand, semoga perubahan ini dapat terus konsisten dan Christand dapat terus bertumbuh menjadi anak yang membanggakan.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami