Skizofrenia Buat Masa Depanku Hancur, Tapi Tuhan Mengubahnya Jadi Indah – Lea Natalia

News / 8 March 2022

Skizofrenia Buat Masa Depanku Hancur, Tapi Tuhan Mengubahnya Jadi Indah – Lea Natalia

Lori Official Writer
942

Skizofrenia atau gangguan mental yang mempengaruhi tingkah laku, emosi dan komunikasi yang diidap Lea Natalia sejak tahun 2005 membuatnya jadi bahan bully-an teman-teman. Dia pun dijauhi teman-temannya karena dianggap depresi dan hanya cari perhatian.

Namun suatu kali, perempuan berusia 31 tahun asal Kupang ini pun tanpa sengaja menyaksikan tayangan remaja Superyouth melalui televisi. Ia mengaku sangat diberkati ketika host yang kala itu dibawakan oleh Ps. Raditya Oloan menyampaikan bahwa “Tuhan tidak melihat masa lalu kita, tetapi Ia peduli dengan masa depan kita.” Saat itulah dia dikuatkan menghadapi bully-an yang dia terima karena penyakit skizofrenia yang ia derita.

 

Baca Juga: Frustrasi Karena Menganggur, Eliezer Temukan Harapan Baru Lewat Sahabat24

 

Hingga tepat pada 6 Juni 2021, untuk pertama kalinya Lea menghubungi tim Superyouth. Dia mengaku diberkati melalui program tayangan remaja Superyouth yang ia tonton. Saat itulah Lea membagikan masalah penyakit skizofrenia yang ia derita dan bagaimana dia pernah berniat bunuh diri karena penyakit tersebut. Bukan hanya itu, rupanya Lea juga meminta dukungan doa dari tim Superyouth karena akan mengikuti tes CPNS 2021. Karena tak ingin gagal lagi untuk yang ke-5 kalinya, dia rindu untuk didoakan secara khusus oleh tim Superyouth.

Melalui layanan doa dan konseling Sahabat24, Lea pun dibimbing dan didoakan. Saat itupun Lea mengaku sangat diberkati.

Tepat pada 16 Januari 2022, lea kembali menghubungi tim Sahabat24 dan menyampaikan bahwa dia berhasil lulus CPNS 2021. Dia bersyukur karena menjadi satu-satunya pelamar yang diterima sebagai PNS di Dinas Perhubungan di Kabupaten Sika, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia begitu berterima kasih konselor Sahabat24 selalu setia mendengarkan ketika Lea membagikan keluh kesahnya. Sehingga dia merasa seperti memiliki sahabat yang bisa mendengarkan dan mendukungnya dalam doa. 

Berkat dukungan Sahabat24 dan juga keluarganya, Lea kini sudah berani membuka diri dan berteman dengan orang lain. 

 

Baca Juga: Jalan Pengampunan Jadi Pilihanku Untuk Kembali Merasa Berharga - Yana

Lea mengaku termotivasi menjalani hari-harinya dengan ucapan konselor supaya “tetap semangat dan selalu mengandalkan Tuhan”. Dia percaya bahwa meskipun Skizofrenia yang dia derita seakan membuatnya terbatas, namun dia melihat bahwa di tangan Tuhan masa depannya akan menjadi indah. Kelulusannya menjadi PNS adalah bukti dan penghiburan bahwa penyertaan Tuhan nyata atas hidupnya.

Ada banyak orang di luar sana yang memerlukan jawaban dan dukungan atas persoalan hidupnya. Jika Anda rindu agar pelayanan kami bisa menjangkau lebih banyak jiwa, dukung kami dengan menjadi mitra kerja kami.

 

BERIKAN DUKUNGAN ANDA

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami