Lebih dari Yang Anda Kira, Tuhan Rindu Menyembuhkan Hatimu
Kalangan Sendiri

Lebih dari Yang Anda Kira, Tuhan Rindu Menyembuhkan Hatimu

Claudia Jessica Official Writer
      1103

Mazmur 147:3

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 65; Markus 9; Bilangan 13-14

Salah satu bab favorit saya dari seluruh Firman Tuhan adalah Injil Mazmur 147. Ini adalah mazmur yang sarat dengan karya Tuhan yang menakjubkan, kaya dengan gamabaran yang kuat dalam menggerakkan kasih sayang kita kepada Tuhan. Di dalamnya kita belajar bahwa Allah menentukan jumlah bintang dan Dia memberikan nama kepada mereka semua. Kemudian Dia juga menutupi langit dengan awan, menyiapkan hujan untuk bumi, membuat rumput tumbuh di bukit, memerikan makanan kepada binatang-binatang.

Namun, ayat yang ingin saya tekankan untuk kita pada hari ini terdapat di ayat 3 yang berbunyi, “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.” Yesus adalah contoh sempurna dari hati Bapa untuk melakukan hal ini.

Firman Tuhan memberi kita wawasan tentang karakter seperti Maria Magdalena yang dibebaskan dari kerasukan setan dan dibawa ke dalam persahabatan yang erat dengan Kristus. Yesus menyembuhkannya secara rohani, emosional, dan fisik dengan membebaskannya dari penindasan dan menjadi temannya.

Lalu ada Paulus. Sebelum Yesus menyatakan diri-Nya kepada Paulus, dia adalah Saulus, seorang pria yang berkomitmen untuk menghancurkan gerakan kekristenan. Namun pada akhirnya dia memberikan hidupnya untuk membangun kekristenan.  Dia adalah seorang pria yang fanatik dengan agama dengan disiplin yang tinggi, namun seorang pria yang pergi jauh dari hati Tuhan. Namun setelah bertemu dengan Yesus, dia disembuhkan dari cara-caranya yang lama, “sebagai kerugian karena melebihi nilai mengenal Kristus Yesus Tuhanku, demi Dia saya telah kehilangan segala sesuatu dan menganggapnya sebagai sampah, agar saya memperoleh Kristus.”

Tuhan memiliki hati yang sama untukmu seperti yang dia miliki untuk Paulus dan Maria. Dia mengetahui luka yang ada di dalam hidup Anda. Dia tahu apa yang Anda perjuangkan, kecanduan apa yang menahan Anda untuk menjalani kehidupan yang berkelimpahan yang telah Dia rencanakan. Dia memiliki keinginan dan rencana untuk menyembuhkan luka-luka itu. Tuhan ingin menyembuhkan hatimu sekarang juga. Anda tidak perlu menunggu untuk menghadapi kuasa Tuhan.

Tuhan ingin Anda menjalani kehidupan yang menerima semua cinta dan berkat yang ingin dia berikan kepada Anda.

Biarkan kisah Maria dan Paulus mengisi Anda dengan kerinduan untuk bertemu Tuhan. Biarkan apa yang telah Tuhan lakukan dalam hidup orang lain membangkitkan kerinduan Anda untuk disembuhkan juga. Nantikan Tuhan, buka hatimu untuknya dan biarkan Dia melakukan apa yang telah dijanjikan-Nya. Dia menjanjikan kesembuhan, transformasi, dan kehidupan yang berkelimpahan. Yang tersisa bagi Anda hanyalah untuk menerima karunia kesembuhan yang ingin Ia berikan saat Anda mengikuti pimpinan Roh Kudus hari ini.

 

Disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami